Perbandingan Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi 4i

Kompas.com - 31/05/2015, 14:15 WIB
Asus Zenfone 2 (kiri) dan Xiaomi Mi 4i Oik Yusuf/ Kompas.comAsus Zenfone 2 (kiri) dan Xiaomi Mi 4i
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Bagi yang mengikuti perkembangan gadget pasti tahu soal Xiaomi Mi 4i dan Asus Zenfone 2. Ya, kedua perangkat tersebut merupakan smartphone Android andalan baru di kelas menengah dari para pembuatnya.

KompasTekno telah mendapatkan unit sample Zenfone 2 dan Mi 4i yang masing-masing mendarat pada April dan Mei 2015 di Jakarta. Dilihat sekilas ketika bersanding, Zefone 2 dan Mi 4i segera tampak berbeda.

Seperti apa perbedaan fisik mereka? Yuk, ikuti penelusuran singkatnya berikut ini!

Beda bodi

Satu hal yang akan segera tampak adalah ukuran layar Zenfone 2 yang lebih lebar dibandingkan Mi 4i (5,5 inci berbanding 5 inci). Perbedaan layar ini berujung pada tubuh Zenfone 2 yang juga lebih bongsor dibandingkan Mi 4i.

Oik Yusuf/ Kompas.com Bagian depan Asus Zenfone 2 (kanan) dan Xiaomi Mi 4i

Kedua ponsel juga memiliki sedikit perbedaan desain dari sisi depan. Mi 4i tampak manis dengan sudut-sudut membulat, dan bingkai layar berwarna hitam mengkilap yang dikelilingi pinggiran warna putih.

Bagian bawah layar memuat rangkaian tombol softbutton untuk keperluan navigasi dengan lampu yang akan menyala ketika anda menyentuh bagian layarnya.

Zenfone 2 dalam hal ini juga mengusung plastik berwarna hitam di bagian muka. Di sisi bawah layar terdapat “dagu” yang terbuat dari bahan serupa logam bertekstur.

Oik Yusuf/ Kompas.com Bagian punggung Asus Zenfone 2 (kiri) dan Xiaomi Mi 4i

Perbedaan yang lebih kentara terlihat di bagian punggung, Zenfone 2 dan Mi 4i masing-masing menerapkan tata letak komponen yang berbeda.

Unit kamera dan LED flash Mi 4i, misalnya, diposisikan di pojok kiri atas, sementara Zenfone 2 lebih memilih bagian tengah.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X