FOTOGRAFI

Malam Hari, Jepretan Kamera Oppo N3 Tetap Maksimal!

Kompas.com - 31/05/2015, 19:09 WIB
Hasil foto malam hari menggunakan Oppo N3 dari atas gedung pencakar langit Jakarta diambil oleh Arieffandy seorang Rooftoppers. Arieffandy/Oppo N3Hasil foto malam hari menggunakan Oppo N3 dari atas gedung pencakar langit Jakarta diambil oleh Arieffandy seorang Rooftoppers.
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Permasalahan paling sering ditemui saat menggunakan kamera smartphone adalah gelap, buram, dan tidak fokus, terutama untuk memotret suasana yang minim cahaya.
Berbagai teknologi pun terus dikembangkan oleh para produsen smartphone untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya adalah produk smartphone Oppo seri N3 yang mengedepankan sisi fotografinya. Berbagai fitur disematkan untuk memaksimalkan jepretan foto yang dihasilkan oleh ponsel cerdas ini.

Arief Noor Iffandy, seorang rooftoppers yang menyukai teknik foto ekstrem dari atas gedung pencakar langit, mengakui bahwa Oppo N3 menjadi pilihannya karena memang mengedepankan sisi fotografi. Banyak fitur sangat mumpuni untuk digunakan hunting di atas gedung-gedung tinggi di Jakarta. Menurutnya, malam hari menjadi pilihan waktu paling tepat untuk memotret pemandangan kota dari ketinggian pencakar langit itu.

oik yusuf/ kompas.com Ilustrasi Oppo N3

"N3 sangat tidak mengecewakan hasilnya. Smartphone ini mengusung kamera beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f 2/2 sehingga memberikan hasil maksimal saat memotret minim cahaya pada malam hari,” akunya.

Pada bagian kamera juga dilengkapi lensa autofocus, lampu kilat LED hingga sensor OmniVision yang bisa memaksimalkan hasil foto di setiap waktu. Selain itu, lanjut Arief, dengan memanfaatkan fitur rotating camera, pengambilan foto panorama Jakarta pada malam hari dapat dilakukan dengan mode otomatis.

"Ini semakin menunjukkan N3 memang mengedepankan sisi fotografinya," ujar Arief.

Fitur lain yang ikut melengkapi ketangguhan N3 untuk berburu foto adalah VOOC Flash Charging. Fitur ini membuat waktu lebih efisien saat melakukan pengisian baterai. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai akan terisi hingga 75 persen.

"Saat berselfie atau berfoto bersama akan lebih mudah menggunakan N3. Cukup mengatakan cheers atau colour, maka secara otomatis akan memotret tanpa butuh pengaturan waktu lagi," tutur Arief. 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X