Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Rilis Zenfone Selfie Berkamera Depan 13 MP

Kompas.com - 01/06/2015, 15:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Vendor Taiwan Asus memperkenalkan smartphone Zenfone edisi selfie di ajang Computex 2015 di Taipei, Taiwan. Smartphone tersebut bakal dilengkapi dengan kamera depan dengan spesifikasi yang unggul.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Senin (1/6/2015), Asus bakal menamai smartphone tersebut itu dengan nama Zenfone Selfie. Sensor kamera resolsui 13 megapiksel akan digunakan untuk kamera depan smartphone.

Selain dukungan resolusi yang tinggi, kamera Zenfone Selfie jug akan dilengkapi dengan lampu flash dual-tone yang diklaim Asus mampu memberikan efek cahaya yang natural, senada dengan warna kulit.

Sementara bukaan lensa (diafragma) kamera depannya juga cukup lebar, yaitu f/2,2 yang diharapkan mampu menangkap cahaya lebih banyak dalam kondisi remang.

Kamera depan Zenfone Selfie juga kan mengusung jangkauan lensa dengan sudut lebar, yaitu 88 derajat, sehingga cocok untuk berfoto selfie dengan banyak teman.

Ukuran smartphone sama dengan perangkat Zenfone 2 yang telah dirilis pada Mei lalu, yaitu layar 5,5 inci resolusi 1080p. Namun kali ini Asus menggunakan materi Gorilla Glass 4 yang lebih kuat.

Dalam hal prosesor, Asus memilih menggunakan prosesor kelas menengah buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 615 dengan delapan inti pemrosesan (octa-core). alih-alih prosesor Intel yang diusung Zenfone 2.

Belum ada kepastian dari Asus kapan smartphone selfie-nya itu akan dirilis, dan berapa harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com