Kompas.com - 01/06/2015, 15:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor Taiwan Asus memperkenalkan smartphone Zenfone edisi selfie di ajang Computex 2015 di Taipei, Taiwan. Smartphone tersebut bakal dilengkapi dengan kamera depan dengan spesifikasi yang unggul.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Senin (1/6/2015), Asus bakal menamai smartphone tersebut itu dengan nama Zenfone Selfie. Sensor kamera resolsui 13 megapiksel akan digunakan untuk kamera depan smartphone.

Selain dukungan resolusi yang tinggi, kamera Zenfone Selfie jug akan dilengkapi dengan lampu flash dual-tone yang diklaim Asus mampu memberikan efek cahaya yang natural, senada dengan warna kulit.

Sementara bukaan lensa (diafragma) kamera depannya juga cukup lebar, yaitu f/2,2 yang diharapkan mampu menangkap cahaya lebih banyak dalam kondisi remang.

Kamera depan Zenfone Selfie juga kan mengusung jangkauan lensa dengan sudut lebar, yaitu 88 derajat, sehingga cocok untuk berfoto selfie dengan banyak teman.

Ukuran smartphone sama dengan perangkat Zenfone 2 yang telah dirilis pada Mei lalu, yaitu layar 5,5 inci resolusi 1080p. Namun kali ini Asus menggunakan materi Gorilla Glass 4 yang lebih kuat.

Dalam hal prosesor, Asus memilih menggunakan prosesor kelas menengah buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 615 dengan delapan inti pemrosesan (octa-core). alih-alih prosesor Intel yang diusung Zenfone 2.

Belum ada kepastian dari Asus kapan smartphone selfie-nya itu akan dirilis, dan berapa harganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.