Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Bakal Punya Fitur Baru?

Kompas.com - 03/06/2015, 09:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber N4BB
KOMPAS.com - Akun resmi BlackBerry Messenger (BBM) di Twitter belum lama ini berkicau. Akun tersebut mengungkapkan bahwa ada satu hal baru yang bakal hadir di aplikasi chatting milik BlackBerry ini.

"Suatu hal yang baru akan datang," tulis akun @BBM itu.

Sayangnya, baik akun tersebut maupun pihak BlackBerry, masih bungkam perihal fitur misterius baru yang akan diusung oleh BBM.

Sebuah blog yang membahas produk-produk BlackBerry, N4BB, punya analisis tersendiri terkait fitur baru tersebut. Menurut sang penulis blog, JT Teran, tidak ada hal baru dari segi fitur untuk update BBM baru nanti.

Menurut prediksi Teran, seperti dikutip KompasTekno dari blog N4BB, Senin (1/6/2015), BBM akan mendapatkan pembaruan tampilan Material Design.

Tampilan Material Design sendiri adalah tampilan yang diusung Google untuk antarmuka Android 5.0. Desain tersebut memiliki ciri khas yang datar dan respons yang diklaim lebih cepat.

Mengingat tampilan tersebut menyesuaikan diri dengan Material Design, tampaknya update tampilan di BBM terbaru hanya ditujukan untuk platform Android saja.

Saat ini, tampilan BBM di platform Android memang memiliki desain yang sama persis dengan BBM untuk BB OS 10. Sementara itu, BlackBerry sudah mendesain tampilan BBM untuk iPhone agar sejalan dengan desain iOS 8.

Berdasarkan informasi itulah, Teran memprediksi bahwa kini giliran BBM untuk Android yang bakal mendapatkan pembaruan dari segi tampilan.

Dalam perjalanannya, BBM memang sering kedatangan fitur baru. Salah satu yang paling baru adalah fitur membuat PIN BBM sendiri. Akan tetapi, pengguna harus membayar untuk fitur tersebut.

Kira-kira, fitur baru apa yang akan hadir di BBM nantinya? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber N4BB
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com