Kompas.com - 03/06/2015, 10:24 WIB
Tangan penyanyi Enrique Iglesias tersayat ketika dia mencoba meraih drone dalam acara konser di Tijuana, Meksiko (30/5/2015) PetaPixelTangan penyanyi Enrique Iglesias tersayat ketika dia mencoba meraih drone dalam acara konser di Tijuana, Meksiko (30/5/2015)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dengan bilah-bilah kipas yang berputar kencang, wahana terbang alias drone bisa menjadi benda berbahaya yang siap menimbulkan cedera. Penyanyi Enrique Iglesias belajar soal ini dengan cara yang menyakitkan.

Malam minggu kemarin ketika sedang bernyanyi di sebuah konser di Tijuana, Meksiko, Iglesias melihat sebuah drone terbang di dekat panggung. Dia lalu mencoba menangkapnya, dengan gaya macam orang hendak memetik buah apel dari pohon.

“Saat bertunjukan berlangsung, sebuah drone dipakai untuk merekam penonton. Enrique mencoba mengambil drone untuk merekam gambar point-of-view ke arah penonton,” sebut perwakilan Iglesias dalam sebuah pernyataan yang dirangkum Kompas Tekno dari PetaPixel.

Sayang, aksi tersebut tak berjalan sesuai rencana. Alih-alih berhasil menangkap drone, telapak tangan kanan Iglesias malah tersayat bilah drone DJI Inspire 1 itu.

Rekaman video amatir memperlihatkan kejadian yang bikin ngilu itu. Iglesias sempat memegang drone yang melayang di udara selama beberapa detik. Namun kemudian wahana terbang itu tiba-tiba menukik ke bawah sehingga mengejutkan Iglesias.

Sang penyanyi yang cedera pun segera lari ke balik panggung. Setelah tangannya diperban, dia bergegas kembali ke arah penonton.

Joe Bonilla/ Instagram Sambil berdarah-darah, Iglesias tetap melanjutkan konser

Luka di tangan kanan Iglesias rupanya cukup parah sehingga mengeluarkan banyak darah. Tapi, ibarat pepatah “the show must go on”, dia cuek saja dan tetap melanjutkan konser selama setengah jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Iglesias bahkan sempat menggambar sesuatu di kaus putih yang dikenakannya, memakai darahnya sendiri yang mengucur dari luka di tangan.

Usai konser, pria 40 tahun kelahiran Spanyol itu segera diangkut ambulans, lantas diterbangkan dengan pesawat ke kota Los Angeles, AS, untuk menemui dokter spesialis.

Konser Iglesias di Tijuna merupakan bagian dari rangkaian tur "Sex and Love World Tour" yang diselenggarakannya. Acara malam itu dihadiri oleh sekitar 12.000 penonton.

Entah apa pandangan Iglesias setelah kejadian ini. Kemungkinan besar dia bakal lebih berhati-hati dalam menangani drone di kesempatan berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.