Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2015, 11:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ponsel tangguh terbaru Samsung, Galaxy S6 Active, memang belum diperkenalkan secara resmi. Akan tetapi, beberapa bocoran informasi mulai banyak beredar di internet, salah satunya adalah foto bentuk fisiknya.

Akun Twitter @evleaks memublikasikan foto perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy S6 Active yang nampaknya disiapkan untuk siaran pers. Salah satunya memperlihatkan produk tersebut dalam balutan warna hitam.

Seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (3/6/2015), perangkat tersebut masih menggunakan desain fisik yang sama dengan Galaxy S5 Active.

Di bagian tepi perangkat dilindungi oleh karet. Tampaknya, karet tersebut dimaksudkan agar Galaxy S6 Active dapat tahan benturan apabila tidak sengaja terjatuh.

Di bagian punggung tertera tulisan "Galaxy S6 Active" yang menunjukkan nama model perangkat. Selain itu, letak kamera dan lampu flash tampak tidak berbeda dari Galaxy S6 versi original.

Akan tetapi, speaker yang tadinya diletakkan di bagian dasar perangkat, kini dipindah ke bagian punggung Galaxy S6 Active.

Di bagian depan, Samsung tampak melengkapinya dengan tiga tombol fisik, termasuk tombol home.

Spesifikasi Galaxy S6 Active diprediksi bakal mirip dengan Galaxy S6 dan S6 Edge, mencakup prosesor Exynos 7420, layar QHD 5,1 inci, serta kamera 16 megapixel dan 5 megapixel.

Adapun baterainya dilaporkan akan berkapasitas lebih besar, mencapai 3.500 mAh berbanding 2.600 mAh pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Hingga saat ini, Samsung masih belum mau membeberkan kapan perangkat tersebut bakal dirilis. Namun, mengingat rumor yang beredar sudah mulai banyak, tampaknya Galaxy S6 Active bakal diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.