Kompas.com - 04/06/2015, 10:00 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dengan bentang layar 5,5 inci, iPhone 6 Plus mendapat sambutan hangat di pasaran dan berhasil mendongkrak penjualan smartphone Apple dalam dua kuartal terakhir.

Kesuksesan itu agaknya coba disaingi oleh Samsung yang menurut kabar terbaru sedang menyiapkan rival iPhone 6 Plus.

Menurut laporan yang dilansir Kompas Tekno dari Business Insider, Rabu (3/6/2015), sang pesaing tersebut merupakan varian ponsel Galaxy S6 Edge yang lebih besar, dengan bentang layar mencapai 5,5 inci dan pinggiran yang melengkung.

Ukuran itu sebanding dengan iPhone 6 Plus. Nama sang pesaing buatan Samsung ini pun disinyalir bakal mirip, yakni Galaxy S6 Plus.

Samsung sendiri sebenarnya sudah memiliki lini "phablet" Galaxy Note yang menawarkan layar berukuran ekstra lega.

Namun Samsung pernah pula merilis versi jumbo dari flagship sebelumnya, dengan nama Galaxy S5 Plus, pada 2014 lalu. Jadi bukan tak mungkin Galaxy S6 Plus memang nyata.

Selain Galaxy S6 Plus, Samsung juga diprediksi bakal memperbarui seri phablet miliknya dengan memperkenalkan Galaxy Note 5 pada pameran IFA 2015, September mendatang.

Galaxy Note 5 disinyalir memiliki ukuran layar 5,7 inci, bagian punggung yang melengkung, serta dibekali stylus S Pen terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.