Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Pesaing iPhone 6 Plus?

Kompas.com - 04/06/2015, 10:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Dengan bentang layar 5,5 inci, iPhone 6 Plus mendapat sambutan hangat di pasaran dan berhasil mendongkrak penjualan smartphone Apple dalam dua kuartal terakhir.

Kesuksesan itu agaknya coba disaingi oleh Samsung yang menurut kabar terbaru sedang menyiapkan rival iPhone 6 Plus.

Menurut laporan yang dilansir Kompas Tekno dari Business Insider, Rabu (3/6/2015), sang pesaing tersebut merupakan varian ponsel Galaxy S6 Edge yang lebih besar, dengan bentang layar mencapai 5,5 inci dan pinggiran yang melengkung.

Ukuran itu sebanding dengan iPhone 6 Plus. Nama sang pesaing buatan Samsung ini pun disinyalir bakal mirip, yakni Galaxy S6 Plus.

Samsung sendiri sebenarnya sudah memiliki lini "phablet" Galaxy Note yang menawarkan layar berukuran ekstra lega.

Namun Samsung pernah pula merilis versi jumbo dari flagship sebelumnya, dengan nama Galaxy S5 Plus, pada 2014 lalu. Jadi bukan tak mungkin Galaxy S6 Plus memang nyata.

Selain Galaxy S6 Plus, Samsung juga diprediksi bakal memperbarui seri phablet miliknya dengan memperkenalkan Galaxy Note 5 pada pameran IFA 2015, September mendatang.

Galaxy Note 5 disinyalir memiliki ukuran layar 5,7 inci, bagian punggung yang melengkung, serta dibekali stylus S Pen terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com