Beli Aplikasi Android Sudah Bisa Potong Pulsa XL

Kompas.com - 04/06/2015, 11:31 WIB
CEO XL Axiata mengumumkan logo baru perusahaan pada Selasa (28/10/2014) di Jakarta. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comCEO XL Axiata mengumumkan logo baru perusahaan pada Selasa (28/10/2014) di Jakarta.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pelanggan operator seluler XL Axiata yang ingin membeli aplikasi Android berbayar di toko aplikasi Google PlayStore kini bisa memanfaatkan metode pembayaran carrier billing alias potong pulsa.

Melalui metode ini, pembayaran aplikasi dilakukan dengan mengurangi jumlah pulsa yang terdapat di nomer seluler prabayar pengguna XL Axiata, sesuai dengan harga aplikasi yang dibeli.

Dengan demikian, pengguna tak harus menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit untuk membeli aplikasi.

Public Relations Manager XL Axiata Henry Wijayanto mengatakan bahwa pihaknya memang telah membuka opsi carrier billing untuk pembelian aplikasi Android di Google Play Store sejak beberapa minggu lalu.

“Memang hal ini belum kami informasikan secara resmi,  Tapi para pengguna sudah bisa menikmati experience membeli aplikasi dengan carrier billing,” kata Henry saat dihubungi oleh Kompas Tekno, Kamis (4/6/2015).

Menurut keterangan dari pihak XL, opsi carrier billing saat ini baru tersedia untuk sebagian pelanggan nomor seluler XL dan Axis.

Detil informasi lain seperti pelanggan mana saja yang sudah bisa memanfaatkan pembelian dengan potong pulsa, serta mekanisme penggunaan pada nomor pascabayar masih belum diungkapkan.

“Nanti, selengkapnya akan kami sampaikan dalam waktu dekat, ketika announcement,” lanjut Henry.

XL Axiata menjadi operator seluler ketiga yang menggelar pembayaran carrier billing di toko aplikasi Google Play Store. Sebelumnya, Indosat telah lebih dulu menerapkan mekanisme potong pulsa pada Desember tahun lalu, disusul Telkomsel pada Februari 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X