Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One ME, Smartphone Pertama Pakai Helio X10

Kompas.com - 04/06/2015, 14:42 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Pada tahun 2015 ini, HTC tampak agresif bermain di pasar smartphone Android. Setelah di awal tahun merilis One M9, perusahaan asal Taiwan itu kini merilis perangkat terbarunya HTC One ME.

Seperti KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (4/6/2015), HTC One ME merupakan ponsel pertama di dunia yang dirilis dengan prosesor terbaru buatan Mediatek, Helio X10.

Prosesor ini sendiri memiliki arsitektur 64-bit, memiliki clock speed 2,2 GHz, dan octa-core. Komponen ini diumumkan oleh Mediatek sekitar bulan Maret 2015 lalu.

HTC One ME memiliki desain fisik yang tidak jauh berbeda dari HTC One M9. Perbedaannya, produk baru tersebut tidak dilengkapi dengan material metal sepenuhnya. Bagian tubuhnya diselimuti dengan cangkang berbahan polycarbonate. Sementara itu, bagian rangkanya tetap menggunakan bahan metal.

Terdapat juga sebuah tombol fisik, tepat di bawah layar. Tombol tersebut dapat digunakan sebagai sensor pemindai sidik jari.

Bentang layarnya pun sedikit berbeda. Layar One ME sedikit lebih besar, yakni 5,2 inci dengan resolusi Quad HD (1.440 x 2.560 piksel). Sedangkan, HTC One M9 memiliki layar 5 inci dengan resolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel).

Adapun spesifikasi lainnya juga tidak jauh berbeda dari HTC One M9. Ia dilengkapi dengan RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB dengan dukungan kartu microSD, dan baterai 2.840 mAh.

Di bagian belakang, terdapat kamera 20 megapiksel dengan kemampuan merekam video 4K dan dual lampu flash LED. Bagian depan, terdapat kamera UltraPixel 4 megapiksel.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Sense.

HTC One ME bakal dirilis dalam tiga versi warna, yakni meteor grey, gold sepia, dan rose gold. Perangkat ini akan diluncurkan pertama kalinya di Tiongkok dan menyusul ke beberapa negara Asia lainnya. Belum diketahui harga dari perangkat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com