BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

Ternyata, Layar Lengkung R7 Sama dengan Layar iPhone 6!

Kompas.com - 05/06/2015, 09:00 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com – Pada presentasi saat peluncuran Oppo R7 dan R7 Plus di Indonesia pada 27 Mei 2015 lalu, Oppo menyingung teknologi layar lengkung 2,5D. Layar lengkung tersebut adalah layar yang pertama kali digunakan pada smartphone Oppo.

Layar lengkung 2.5D tersebut sangat disukai, karena layar jenis ini memberikan kesan elegan dan mewah. Tak heran, proses pembuatannya sangat sulit dan berbiaya mahal.

"Ini komitmen kami untuk menggunakan komponen terbaik pada setiap smartphone yang kami buat. Seperti pada R7, kami hanya mengambil layar terbaik, seperti pada layar 2.5D R7. Kami mengambil dari produsen yang membuat layar iPhone 6," ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Layar lengkung 2,5D OPPO R7 memang berasal dari produsen yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 6, meskipun sebetulnya memiliki perbedaan.

Dok Oppo Layar lengkung 2,5D OPPO R7 memang berasal dari produsen yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 6, meskipun sebetulnya memiliki perbedaan.
"Tapi, layar pada R7 kami tambahkan ketebalannya 0,1 mm dari milik iPhone 6 sehingga ketebalanya menjadi 0,9 mm. Ini kami lakukan untuk memperkuat daya tahan pada Oppo," kata Ivan.

Oppo R7 sendiri dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.999.0000. Para konsumen diperkirakan dapat melakukan pre-order ponsel dengan layar 2.5D itu pada Juni ini.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.