Kompas.com - 05/06/2015, 10:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi baru saja dinobatkan sebagai pabrikan peranti wearable terbesar nomor dua di dunia oleh lembaga survei IDC. Hal itu berdasar pada data kuartal pertama 2015.

Menurut IDC, selama kuartal tersebut, Xiaomi telah mengirimkan 2,8 juta unit dengan pangsa pasar 24,6 persen. Xiaomi berada di urutan kedua di bawah Fitbit yang membukukan 3,9 juta unit pengiriman dengan pangsa pasar 34,2 persen.

Untuk diketahui, Xiaomi merupakan pendatang baru di pasar wearable dengan produknya gelang pintar, Mi Band. Karena itu, IDC tidak memiliki data perbandingan pengiriman wearable Xiaomi di periode yang sama tahun sebelumnya.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (4/6/2015), gelang pintar Mi Band buatan Xiaomi menggunakan pendekatan yang sama dengan smartphone-nya, yaitu harga yang murah dengan margin yang tipis.

Mi Band sendiri sudah lama dipasarkan di Tiongkok, namun baru pada bulan mei lalu mulai resmi dipasarkan di Indonesia melalui situs Xiaomi Indonesia. Mi Band di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 225.000.

IDC mencatat, sepanjang kuartal pertama tahun 2015 lalu, total terdapat 11,4 juta pengiriman perangkat wearable di seluruh dunia. Sementara di periode yang sama tahun 2014 saja pengiriman peranti wearable hanya 3,8 juta unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.