Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Band Jadikan Xiaomi Nomor 2 Dunia

Kompas.com - 05/06/2015, 10:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja dinobatkan sebagai pabrikan peranti wearable terbesar nomor dua di dunia oleh lembaga survei IDC. Hal itu berdasar pada data kuartal pertama 2015.

Menurut IDC, selama kuartal tersebut, Xiaomi telah mengirimkan 2,8 juta unit dengan pangsa pasar 24,6 persen. Xiaomi berada di urutan kedua di bawah Fitbit yang membukukan 3,9 juta unit pengiriman dengan pangsa pasar 34,2 persen.

Untuk diketahui, Xiaomi merupakan pendatang baru di pasar wearable dengan produknya gelang pintar, Mi Band. Karena itu, IDC tidak memiliki data perbandingan pengiriman wearable Xiaomi di periode yang sama tahun sebelumnya.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (4/6/2015), gelang pintar Mi Band buatan Xiaomi menggunakan pendekatan yang sama dengan smartphone-nya, yaitu harga yang murah dengan margin yang tipis.

Mi Band sendiri sudah lama dipasarkan di Tiongkok, namun baru pada bulan mei lalu mulai resmi dipasarkan di Indonesia melalui situs Xiaomi Indonesia. Mi Band di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 225.000.

IDC mencatat, sepanjang kuartal pertama tahun 2015 lalu, total terdapat 11,4 juta pengiriman perangkat wearable di seluruh dunia. Sementara di periode yang sama tahun 2014 saja pengiriman peranti wearable hanya 3,8 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com