Xiaomi Mi5 Bakal seperti iPhone 6 dan Galaxy S6?

Kompas.com - 08/06/2015, 11:04 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Xiaomi dikabarkan akan langsung merilis dua versi Mi5 pada saat peluncurannya nanti di bulan November mendatang. Kedua versi tersebut dikatakan akan sedikit meniru strategi perusahaan smartphone lain yang menawarkan perangkat versi regular dan versi premium.

Menurut kabar yang berkembang di Tiongkok, seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (8/6/2015), Mi5 bakal memiliki versi regular dan juga perangkat yang lebih premium dengan nama Mi5 Plus.

Strategi peluncuran dua perangkat itu sendiri sudah banyak digunakan oleh vendor-vendor besar lain, seperti Apple dan Samsung. Sebagai contoh, Apple beberapa waktu lalu merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sedangkan Samsung merilis Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Rumor lain dari Xiaomi Mi5 membeberkan bahwa perangkat tersebut akan menggunakan material metal di seluruh bagian tubuhnya. Produk ini juga akan mengusung desain "tanpa bezel".

Xiaomi Mi5 versi reguler dikatakan akan memiliki bentang layar 5,2 inci dengan dukungan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Layarnya akan mendukung kaca 2,5D.

Akan ada dua varian spesifikasi untuk versi reguler, satu yang menggunakan RAM 3 GB dan media penyimpanan 16 GB. Sedangkan versi lainnya menggunakan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Keduanya akan sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Ada juga kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan baterai 3.000 mAh.

Mengikuti tren yang ada saat ini, Xiaomi Mi5 dikabarkan akan menggunakan pemindai sidik jari.

Versi premiumnya, Mi5 Plus, dikatakan akan hadir dengan bentang layar 6 inci dengan dukungan resolusi yang sama. Dari segi internal, ia dikatakan memiliki prosesor yang sama dengan versi regular. Tapi, versi RAM yang ditawarkan hanya satu, yakni 4 GB.

Kamera utama yang digunakan di versi premium ini pun akan lebih baik dari versi regular, yakni 20 megapiksel.

Tidak hanya spesifikasi dan fitur, gosip yang berkembang di dunia maya juga membeberkan harga dari perangkat ini nantinya. Xiaomi Mi5 versi reguler dirumorkan akan dibanderol di harga setara dengan 371 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta.

Sekadar catatan, informasi ini hanya sekadar rumor yang berkembang di Tiongkok sana. Masih ada kemungkinan informasi ini salah atau bahkan bisa saja tepat 100 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.