Tanggal Kemunculan iPhone 7 Dibocorkan Operator

Kompas.com - 08/06/2015, 16:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah cukup lama beredar di pasaran sejak pertama diperkenalkan pada September tahun lalu. Rumor mengenai smartphone Apple generasi berikutnya pun mulai banyak beredar.

Menurut informasi yang dirangkum Kompas Tekno dari Forbes, Senin (8/6/2015), iPhone berikutnya ini bakal muncul dalam waktu beberapa bulan ke depan dan sudah bisa dipesan pada 18 September mendatang.

Keterangan tersebut berasal dari e-mail internal operator Inggris, Vodafone, yang bocorannya muncul dan beredar di internet.

Menariknya, perangkat yang bakal muncul itu hanya disebut sebagai "New iPhone", bukan "iPhone 6S" atau "iPhone 7" yang banyak diduga akan menjadi nama resmi buat iPhone generasi selanjutnya.

Apple sendiri dikenal selalu memperkenalkan iPhone model baru pada bulan September setiap tahun. Tiga imodel iPhone terdahulu, misalnya, masing-masing dirilis pada tanggal 21, 20, dan 19 September.

Akan halnya iPhone 7 -sebut saja begitu-, ponsel baru ini kabarnya bakal memiliki dua versi dengan ukuran layar berbeda seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

iPhone 7 diperkirakan akan mengusung sejumlah terobosan dalam hal komponen hardware untuk seri iPhone, seperti prosesor A9, wireless charging, force touch, dan kamera 20 megapixel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Forbes


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.