Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Huawei Y3 Dirancang untuk Indonesia

Kompas.com - 09/06/2015, 12:54 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor Huawei meluncurkan smartphone Andorid ukuran 4,0 inci dengan harga murah, Huawei Y3. Smartphone ini dibuat Huawei untuk pengguna di Indonesia yang hendak beralih dari ponsel fitur (feature phone).

“Y3 adalah ponsel pintar yang dibuat khusus untuk Indonesia dengan dengan harga yang terjangkau, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan teknologi Huawei," ujar Henri Shu, Huawei Chief Operation Officer South Pacific Region of Consumer dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (8/6/2015).

Selain itu, Y3 juga diklaim Huawei didesain agar bisa bekerja di lingkungan berkelembaban tinggi secara maksimal, seperti iklim di Indonesia.

Menjalankan sistem operasi Android 4,4 KitKat, Y3 menarik konsumen dengan mengusung fitur quick snapshot. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memotret menggunakan smartphone dengan cepat, tanpa harus membuka tombol kunci.

Fitur kamera didukung dengan flash dual LED untuk memberikan pencahayaan di kondisi minim cahaya. Resolusi kamera yang dikemas adalah 5 megapiksel untuk kamera belakang, dan 2 megapiksel untuk kamera depannya.

Spesifikasi teknis Y3 antara lain adalah layar 4,0 inci resolusi WVGA (480 x 800), chipset MediaTek MTK6582M, dengan empat (quad core) CPU Speadtrum 7731 1,3 GHz, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal 4 GB.

Huawei Y3 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka EMUI 3.0. Kapasitas baterai yang diusung sebesar 1730 mAh. Di Indonesia, Huawei Y3 dijual dengan harga Rp 800.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com