Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 2A, Ponsel 4G Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 09/06/2015, 14:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi merilis Redmi 2A, ponsel 4,7 inci dengan harga 80 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Kali ini, Xiaomi menggandeng pabrikan semikonduktor asal Tiongkok, Leadcore, sebagai ''jeroan''.

Kabarnya, Xiaomi dan Leadcore memiliki kemitraan khusus sehingga Apple Tiongkok tersebut bisa mendapat harga chipset yang lebih murah.

Tepatnya, Redmi 2A dipersenjatai Leadcore jenis L1860C. Berbeda dari kakaknya, Redmi 2, yang mempercayakan Qualcomm Snapdragon 410 sebagai jeroan.

Dilansir KompasTekno, Selasa (9/6/2015) dari AndroidCentral, Chipset Leadcore milik Redmi 2A berisi CPU quadcore dengan kecepatan 1,5 GHz dan GPU Mali-T628 MP2. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB. Memori itu masih bisa dioptimalkan dengan penambahan kapasitas lewat slot microSD.

Kamera Redmi 2A cukup mumpuni dalam kelasnya, yakni 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Ponsel ini mempercayakan baterai berkekuatan 2.200 mAH yang kini sudah menjadi standar untuk smartphone.

Redmi 2A berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 dengan antarmuka teranyar MIUI 6. Perangkat ini juga sudah mendukung koneksi LTE generasi keempat.

Menyasar pasar menengah ke bawah, Redmi 2A hadir dalam 5 varian warna. Yakni putih, merah muda, kuning, abu-abu dan hijau.

Saat ini, ponsel yang sudah diperkenalkan sejak Maret tersebut baru dipasarkan di negara asalnya, Tiongkok. Belum jelas kapan Redmi 2A akan berekspansi ke pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com