Xiaomi Redmi 2A, Ponsel 4G Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 09/06/2015, 14:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi merilis Redmi 2A, ponsel 4,7 inci dengan harga 80 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Kali ini, Xiaomi menggandeng pabrikan semikonduktor asal Tiongkok, Leadcore, sebagai ''jeroan''.

Kabarnya, Xiaomi dan Leadcore memiliki kemitraan khusus sehingga Apple Tiongkok tersebut bisa mendapat harga chipset yang lebih murah.

Tepatnya, Redmi 2A dipersenjatai Leadcore jenis L1860C. Berbeda dari kakaknya, Redmi 2, yang mempercayakan Qualcomm Snapdragon 410 sebagai jeroan.

Dilansir KompasTekno, Selasa (9/6/2015) dari AndroidCentral, Chipset Leadcore milik Redmi 2A berisi CPU quadcore dengan kecepatan 1,5 GHz dan GPU Mali-T628 MP2. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB. Memori itu masih bisa dioptimalkan dengan penambahan kapasitas lewat slot microSD.

Kamera Redmi 2A cukup mumpuni dalam kelasnya, yakni 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Ponsel ini mempercayakan baterai berkekuatan 2.200 mAH yang kini sudah menjadi standar untuk smartphone.

Redmi 2A berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 dengan antarmuka teranyar MIUI 6. Perangkat ini juga sudah mendukung koneksi LTE generasi keempat.

Menyasar pasar menengah ke bawah, Redmi 2A hadir dalam 5 varian warna. Yakni putih, merah muda, kuning, abu-abu dan hijau.

Saat ini, ponsel yang sudah diperkenalkan sejak Maret tersebut baru dipasarkan di negara asalnya, Tiongkok. Belum jelas kapan Redmi 2A akan berekspansi ke pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.