iPhone Selanjutnya Kembali ke Layar 4 Inci?

Kompas.com - 09/06/2015, 16:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Inovasi Apple menelurkan iPhone dengan layar berukuran jumbo mendulang sukses di pasaran. Terbukti, duet iPhone 6 dan 6 Plus menyetor penghasilan paling besar ke pundi-pundi duit Apple pada kuartal IV 2014.

Namun, kesuksesan iPhone dengan layar 4,7 dan 5,5 inci itu tak serta-merta membuat Apple beralih dari ponsel berukuran kecil.

Pabrik layar ponsel AU Optronics menyebut, pihaknya dan Apple telah menyepakati kerja sama memproduksi layar 4 inci untuk iPhone selanjutnya. Sama dengan ukuran layar iPhone 5s dan 5c.

Hal ini selaras dengan laporan media Taiwan Digitimes, Maret lalu. Digitimes mengindikasi Apple segera mengeluarkan tiga jajaran iPhone, yakni iPhone 6s, 6s Plus, dan 6c.

Terkait label untuk iPhone teranyar, sebenarnya masih menjadi perdebatan di kalangan penggian teknologi. Ada yang menyebut Apple bakal menamainya iPhone 6s, adapula yang meyakini Apple bakal langsung menyebutnya iPhone 7.

Economic Daily News meramalkan, Apple bakal langsung menelurkan iPhone 7 untuk ukuran iPhone standar. Sedangkan untuk ukuran yang lebih kecil bakal dinamai iPhone 7c.

Disinyalir, iPhone termutakhir dengan ukuran 4 inci bakal dirilis pada kuartal pertama 2016. Tampaknya, iPhone tersebut menjadi penerus iPhone 5c. Yakni versi murah iPhone 5s dengan pembungkus plastik warna-warni.

Tapi, bagaimanapun, beragam spekulasi yang terlontar belum bisa terkonfirmasi. Apple pun belum memberi keterangan ihwal beragam isu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.