Banderol di Bawah 2 Juta, Andromax Pede Lawan Zenfone

Kompas.com - 09/06/2015, 19:03 WIB
Model memperagakan Smartfren Andromax 4G. Oik Yusuf/KompasTeknoModel memperagakan Smartfren Andromax 4G.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Kelima ponsel Andromax baru dari Smartfren tak hanya mengusung konektivitas 4G, tapi juga turut dibekali hardware baru untuk seri smartphone itu, sebut saja prosesor quad-core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz dan chip memori bikinan Samsung.

"Kalau dulu kami biasa pakai Snapdragon seri 200, maka sekarang kami memakai seri 410 sehingga performa ikut naik," kata Kepala Divisi Smartphone Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono saat berbicara di panggung acara peluncuran kelima Andromax 4G di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Sukaca pun menampilkan hasil skor benchmark AnTuTu kelima seri Andromax 4G yang diklaim mencapai kisaran 23.000 poin. Kinerja itu disebutnya sangat bersaing untuk smartphone di kelas harga lima Andromax baru, yang dipatok di kisaran Rp 1 juta hingga Rp 1,6 juta.

"Memang ada yang kinerjanya lebih tinggi, misalnya Zenfone 5, tapi selisih harganya pun jauh, pasti di atas Rp 2 juta harganya," kata Sukaca menyebut salah satu brand smartphone asing yang cukup populer di kalangan konsumen Indonesia.

Oik Yusuf/KompasTekno Para model mengapit Kepala Divisi Smartphone Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono (kiri), Direktur Jaringan Smartfren Telecom Merza Fachys (tengah) dan Chief Brand Officer Smartfren Telecom Roberto Saputra (kanan).

Kelima seri Andromax 4G yang terdiri dari Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, serta Andromax Ec dan Es turut dibekali fitur unggulan lain, seperti sistem operasi Android Lollipop terbaru, kaca antigores Dragontrail, dan custom ROM Cyanogen mod (khusus Andromax Q).

Sukaca optimis kelima smartphone Andromax 4G bakal mendapat sambutan hangat dari pasar. Pihaknya menargetkan penjualan smartphone 4G sebanyak 2 juta unit hingga akhir tahun 2015.

Untuk tahap awal selama 3 bulan ke depan, Sukoco menerangkan Smartfren menyiapkan 500.000 unit smartphone 4G dari kelima model Andromax untuk dilempar ke pasaran.  "Kami coba lihat respon konsumen dulu," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X