Smartfren Janjikan Lebih Banyak Andromax "Cyanogen"

Kompas.com - 10/06/2015, 09:34 WIB
Model memperagakan Smartfren Andromax 4G. Oik Yusuf/KompasTeknoModel memperagakan Smartfren Andromax 4G.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Debut custom ROM Cyanogen OS di produk ponsel pintar besutan Smartfren ditandai oleh kehadiran model smartphone 4G Andromax Q dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Menurut pihak Smartfren, Andromax Q tidak akan menjadi model smartphone satu-satunya yang dibekali Cyanogen OS.

"Ini (Andromax Q) adalah yang pertama, tapi di masa depan kami akan memakai Cyanogen untuk smartphone Andromax lain juga," kata Kepala Divisi Smartphone Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono saat berbicara di panggung acara.

Pihak Smartfren pada Maret lalu turut berinvestasi dalam pendanaan seri-C untuk perusahaan startup pengembang Cyanogen.

Pendanaan itu menjadi langkah awal bagi perusahaan rintisan tersebut untuk melipatgandakan jumlah smartphone yang memakai Cyanogen OS, salah satunya adalah melalui lini produk Smartfren Andromax.

Andromax Q sendiri menggunakan custom ROM Cyanogen OS 12 berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang menyatukan elemen visial material design, motion, dan interactive design.

Dibandingkan OS Android konvensional, Cyanogen OS menawarkan sejumlah kelebihan seperti kemampuan modifikasi tema yang lebih mendalam serta fitur kamera, audio, dan keamanan yang beraneka ragam.

Pihak Cyanogen melalui SVP Global Partnership & Distribution Vikram Natarajan menjanjikan para pemilik ponsel Andromax berbasis Cyanogen OS akan terus mendapat update sistem operasi.

"Begitu ada update Android Cyanogen baru, kami akan langsung kirimkan ke Anda secara over-the-air. Kami akan mengurus hal itu," ujar Vikram.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X