OnePlus 2 Dipastikan Tidak Pakai Android Cyanogen

Kompas.com - 10/06/2015, 16:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sistem operasi buatan vendor smartphone Tiongkok, OnePlus yang diberi nama OxygenOS memang telah diperkenalkan oleh perusahaan pada April lalu.

Versi perdana OxygenOS tersebut dikembangkan berdasar ROM Android 5.0.2 Lollipop. Kini, menurut postingan di forum OnePlus, tim OnePlus dikabarkan sedang mengerjakan OxygenOS berbasis Android 5.1 yang akan dirilis bersamaan dengan smartphone terbarunya, OnePlus 2.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa OnePlus tak lagi menggandeng Cyanogen sebagai pemasok sistem operasi smartphone buatan OnePlus. OnePlus 2 juga akan dirilis dengan menjalankan sistem operasi OxygenOS.

Kehadiran OnePlus 2 sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak OnePlus pada Selasa (9/6/2015) lalu. Pihak OnePlus melakukan beberapa promosi menyambut peluncuran perangkat terbarunya itu, di antaranya adalah kompetisi foto. Pemenang kompetisi akan mendapatkan perangkat OnePlus 2 lebih awal.

Seperti diberitakan sebelumnya, OnePlus 2 akan dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini. Sumber KompasTekno menyebut bahwa Oneplus 2 akan diluncurkan pada September mendatang. Indonesia juga disebut akan menjadi salah satu negara pertama yang akan kebagian OnePlus 2.

Smartphone buatan OnePlus selama ini dikenal memiliki spesifikasi unggul dengan harga yang lebih murah. Spesifikasi dari OnePlus 2 sebelumnya juga telah muncul di situs benchmark Geekbench.

Menurut situs tersebut, OnePlus 2 menggunakan chipset Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core (delapan inti) clock 1,5 GHz. Selain itu OnePlus 2 juga diketahui memiliki RAM 3 GB.

Soal harga, CEO OnePlus, Liu Zuohu, sempat menanyakan harga yang layak untuk OnePlus 2 kepada fans OnePlus melalui akun jejaring sosial Weibo miliknya.

Liu pun menulis di akun Weibonya bahwa harga 2.499 Yuan nampaknya menjadi harga yang sesuai untuk OnePlLus 2. Jika dirupiahkan, maka 2.499 Yuan akan setara dengan Rp 5 juta.

OnePlus One sendiri di Indonesia saat ini dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta di situs Lazada untuk versi penyimpanan 64 GB, dan Rp 4 juta untuk versi 32 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.