Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 2 Dipastikan Tidak Pakai Android Cyanogen

Kompas.com - 10/06/2015, 16:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sistem operasi buatan vendor smartphone Tiongkok, OnePlus yang diberi nama OxygenOS memang telah diperkenalkan oleh perusahaan pada April lalu.

Versi perdana OxygenOS tersebut dikembangkan berdasar ROM Android 5.0.2 Lollipop. Kini, menurut postingan di forum OnePlus, tim OnePlus dikabarkan sedang mengerjakan OxygenOS berbasis Android 5.1 yang akan dirilis bersamaan dengan smartphone terbarunya, OnePlus 2.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa OnePlus tak lagi menggandeng Cyanogen sebagai pemasok sistem operasi smartphone buatan OnePlus. OnePlus 2 juga akan dirilis dengan menjalankan sistem operasi OxygenOS.

Kehadiran OnePlus 2 sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak OnePlus pada Selasa (9/6/2015) lalu. Pihak OnePlus melakukan beberapa promosi menyambut peluncuran perangkat terbarunya itu, di antaranya adalah kompetisi foto. Pemenang kompetisi akan mendapatkan perangkat OnePlus 2 lebih awal.

Seperti diberitakan sebelumnya, OnePlus 2 akan dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini. Sumber KompasTekno menyebut bahwa Oneplus 2 akan diluncurkan pada September mendatang. Indonesia juga disebut akan menjadi salah satu negara pertama yang akan kebagian OnePlus 2.

Smartphone buatan OnePlus selama ini dikenal memiliki spesifikasi unggul dengan harga yang lebih murah. Spesifikasi dari OnePlus 2 sebelumnya juga telah muncul di situs benchmark Geekbench.

Menurut situs tersebut, OnePlus 2 menggunakan chipset Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core (delapan inti) clock 1,5 GHz. Selain itu OnePlus 2 juga diketahui memiliki RAM 3 GB.

Soal harga, CEO OnePlus, Liu Zuohu, sempat menanyakan harga yang layak untuk OnePlus 2 kepada fans OnePlus melalui akun jejaring sosial Weibo miliknya.

Liu pun menulis di akun Weibonya bahwa harga 2.499 Yuan nampaknya menjadi harga yang sesuai untuk OnePlLus 2. Jika dirupiahkan, maka 2.499 Yuan akan setara dengan Rp 5 juta.

OnePlus One sendiri di Indonesia saat ini dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta di situs Lazada untuk versi penyimpanan 64 GB, dan Rp 4 juta untuk versi 32 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com