Kompas.com - 10/06/2015, 17:35 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Pendiri Google, Larry Page, dinobatkan sebagai CEO terbaik pada tahun 2015, berdasarkan survei yang dilakukan oleh situs karier Glassdoor.

Page, yang mendirikan Google bersama Sergey Brin, berhasil menduduki posisi puncak dari daftar tersebut dengan tingkat persetujuan 97 persen dari karyawan. Angka itu naik jauh dari tingkat persetujuan 93 persen pada tahun 2014. Kala itu, Page menduduki posisi ke-10.

Prestasi yang didapatkan oleh Page ini terbilang cukup wajar, mengingat ia telah berhasil membawa Google ke masa kejayaannya. Bahkan, belum lama ini, Google telah diputuskan menjadi perusahaan teknologi terbaik untuk bekerja di AS.

Page sendiri menggeser Jeff Weiner, CEO LinkedIn, yang menduduki posisi juara pada tahun 2014. Kali ini, Weiner hanya mampu mendapatkan 93 persen tingkat persetujuan dari karyawannya dengan posisi ke-12 dari semua perusahaan pada umumnya atau peringkat keenam dari semua perusahaan teknologi.

Sebenarnya terdapat 50 CEO dari berbagai perusahaan yang masuk daftar tersebut. Akan tetapi, kebanyakan CEO yang ada dalam daftar tersebut berasal dari perusahaan teknologi.

Sebagai contoh, seperti KompasTekno rangkum dari The Next Web, Rabu (10/6/2015), terdapat nama Mark Zuckerberg, CEO Facebook, yang menduduki posisi keempat dengan 95 persen tingkat persetujuan.

Selain itu, ada juga Tim Cook, CEO Apple, yang menduduki posisi ke-10 dengan tingkat persetujuan 94 persen. Ada juga nama Intel, Airbnb, Adobe, dan Yelp dalam daftar tersebut.

Survei yang dilakukan oleh Glassdoor ini dilakukan dari 22 April 2014 hingga 21 April 2015. Glassdoor mengompilasikan daftar tersebut berdasarkan review CEO yang dituliskan oleh para karyawan. Minimal diperlukan 100 review dari karyawan agar dapat dipertimbangkan masuk daftar tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.