Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Bisa Rekam Aktivitas Seks Pengguna

Kompas.com - 11/06/2015, 10:41 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pendeteksi kesehatan menjadi tren aplikasi untuk wearable. Menggunakan algoritma tingkat tinggi, masyarakat modern sudah bisa mengetahui kapan tubuh butuh olahraga dan seberapa banyak kalori yang harus dikeluarkan.

Selain itu, waktu tidur dan asupan makan juga bisa dikontrol. Nah, sekarang ada lagi algoritma yang dikembangkan Apple untuk iPhone. Yakni pendeteksi aktivitas seks penggunanya, mulai dari kuantitas, waktu, dan cara melakukan hubungan intim.

Dilansir KompasTekno, Kamis (11/6/2015) dari DigitalTrends, pendeteksi aktivitas seks yang bakal tersedia di iOS versi 9 ini dilengkapi beberapa kemampuan monitor. Di antaranya memonitor siklus menstruasi, temperatur tubuh, kualitas lendir serviks, dan bercak.

Bahkan, perempuan dapat mencatat waktu ovulasi. Ini sangat membantu perempuan membuat rencana kehamilan atau justru menghindarinya.

Memang, fitur teranyar dari Apple cenderung ditujukan bagi perempuan agar bisa mengontrol organ reproduksinya. Sehingga, perempuan memiliki alat untuk bertindak lebih otonom atas kehidupan seksualnya.

Fitur bernama "Kesehatan Reproduksi" tersebut merupakan bagian dari pembaruan aplikasi pemantau kesehatan, Apple HealthKit.

Apple menjamin pendeteksi rekam jejak seks bersifat privat. Data pengguna tak akan bocor karena sudah dibenamkan sistem keamanan yang mumpuni. Kecuali, pengguna sendiri yang ingin membagi data pribadinya saat berkonsultasi ke dokter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com