Kompas.com - 11/06/2015, 10:41 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pendeteksi kesehatan menjadi tren aplikasi untuk wearable. Menggunakan algoritma tingkat tinggi, masyarakat modern sudah bisa mengetahui kapan tubuh butuh olahraga dan seberapa banyak kalori yang harus dikeluarkan.

Selain itu, waktu tidur dan asupan makan juga bisa dikontrol. Nah, sekarang ada lagi algoritma yang dikembangkan Apple untuk iPhone. Yakni pendeteksi aktivitas seks penggunanya, mulai dari kuantitas, waktu, dan cara melakukan hubungan intim.

Dilansir KompasTekno, Kamis (11/6/2015) dari DigitalTrends, pendeteksi aktivitas seks yang bakal tersedia di iOS versi 9 ini dilengkapi beberapa kemampuan monitor. Di antaranya memonitor siklus menstruasi, temperatur tubuh, kualitas lendir serviks, dan bercak.

Bahkan, perempuan dapat mencatat waktu ovulasi. Ini sangat membantu perempuan membuat rencana kehamilan atau justru menghindarinya.

Memang, fitur teranyar dari Apple cenderung ditujukan bagi perempuan agar bisa mengontrol organ reproduksinya. Sehingga, perempuan memiliki alat untuk bertindak lebih otonom atas kehidupan seksualnya.

Fitur bernama "Kesehatan Reproduksi" tersebut merupakan bagian dari pembaruan aplikasi pemantau kesehatan, Apple HealthKit.

Apple menjamin pendeteksi rekam jejak seks bersifat privat. Data pengguna tak akan bocor karena sudah dibenamkan sistem keamanan yang mumpuni. Kecuali, pengguna sendiri yang ingin membagi data pribadinya saat berkonsultasi ke dokter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.