Kompas.com - 12/06/2015, 19:18 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merza Fachysz resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk. (Smartfren) usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa pada Jumat (12/6/2015). Pria berkumis ini menempati posisi yang sebelumnya dijabat oleh Rodolfo Paquia Pantoja.

Merza sendiri bukan wajah baru bagi operator yang terkenal dengan brand Andromax ini. Dia telah menjabat sebagai Direktur Teknologi dan Jaringan bagi Smartfren sejak 2011 lalu.

Pada 2009 silam,  Merza juga sempat menjabat sebagai Presiden Direktur Mobile-8 Telecom (Fren), salah satu perusahaan yang menjadi cikal bakal terbentuknya Smartfren. Dengan demikian, perlu waktu sekitar empat tahun baginya untuk kembali menduduki jabatan semula.

Selain menunjuk Presiden Direktur, RUPS tersebut juga mengukuhkan Dewan Komisaris dan Direksi yang efektif per hari ini. Seperti keterangan resmi yang diterima KompasTekno, susunan tersebut adalah:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Gandi Sulistiyanto Soeherman
Komisaris Independen: Deddy Saleh
Komisaris Independen: Sarwono Kusumaatmadja
Komisaris Independen: Reynold Manahan Batubara
Komisaris: Rodolfo Paguia Pantoja

Direksi

Presiden Direktur: Merza Fachysz
Direktur: Antony Susilo
Direktur: Marco Paul Iwan Sumampouw
Direktur: Christian Daigneault
Direktur: Roberto Saputra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.