Twitter Hapus Batasan 140 Karakter untuk DM

Kompas.com - 14/06/2015, 08:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Berkicau dengan batas 140 karakter adalah ciri khas Twitter. Media sosial berlambang burung tersebut mengakomodir kebutuhan netizen untuk berekspresi singkat, membaca singkat dan berdiskusi singkat.

Namun, 140 karakter tampaknya kurang pas untuk fitur direct message (DM) Twitter. Sebab, untuk komunikasi yang lebih personal, seseorang cenderung membutuhkan lebih banyak kata untuk berekspresi.

Dilansir KompasTekno, Jumat (12/6/2015) dari AndroidAuthority, Twitter bakal menghapuskan batasan 140 karakter untuk fitur DM mulai Juli mendatang.

Perubahan ini diharapkan bakal membuat pengguna lebih betah menggunakan DM. Selama ini, fitur DM dinilai kurang maksimal penggunaannya.

Namun, Twitter belum menjelaskan secara detil apakah ini berarti karakter pada DM tak terbatas (unlimited). Atau, apakah Twitter bakal menetapkan batasan karakter yang lebih banyak. Yang jelas, saat ini pembaruan Twitter baru berlaku untuk para pengembang.

Sebelumnya, dalam upaya untuk mempopulerkan penggunaan DM, Twitter mengembangkan fungsi DM untuk diskusi berkelompok. Hal ini sudah dilakukan di beberapa layanan messaging populer lainnya seperti WA, Line dan BBM. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.