Kompas.com - 15/06/2015, 17:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selain smartphone dan tablet, Xiaomi juga membuat sejumlah produk lain, termasuk wearable device bernama Mi Band yang ternyata diminati oleh pasar.

Setidaknya itulah kesan yang didapat dari klaim seorang juru bicara Xiaomi yang menyatakan pihaknya telah berhasil mengkapalkan lebih dari 6 juta unit Mi Band.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Phone Arena, Senin (15/6/2015), pernyataan tersebut disampaikan minggu lalu, tepatnya pada 10 Juni.

Klaim Xiaomi ini diperkuat oleh laporan firma riset pasar IDC yang menyebutkan bahwa Xiaomi telah berhasil menjadi pabrikan wearable device kedua terbesar di dunia.

Pangsa pasar Xiaomi di ranah wearable, menurut laporan IDC, mencapai 24,6 persen dengan angka pengkapalan 2,8 juta unit pada kuartal pertama 2015.

Pabrikan asal Tiongkok itu pun mengalahkan sejumlah nama besar lain di industri ini, termasuk Jawbone, Garmin, dan Samsung.

Mi Band sendiri menawarkan sejumlah fitur seperti fitness tracking, alarm, serta bisa bertahan selama 30 hari dalam satu kali pengisian baterai.

Tapi daya tarik utama perangkat yang diproduksi leat kerjasama dengan startup Huami ini mungkin terletak pada segi harga, di mana Mi Band dipasarkan dengan banderol relatif terjangkau sebesar 12 dollar AS atau sekitar Rp 160 ribu.

Xiaomi kini dikabarkan sedang mengembangkan perangkat wearable device berikutnya yang akan meneruskan tongkat estafet dari Mi Band.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.