Twitter Kenalkan 3 "Hashflag" Bertema Ramadhan

Kompas.com - 18/06/2015, 09:10 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan, Twitter kembali menghadirkan fitur custom emoji yang bisa dimunculkan dengan tagar khusus, atau yang biasa disebut dengan hashflag.

Hashflag di bulan Ramadhan yang diperkenalkan oleh Twitter ada tiga buah, yaitu #Eid atau #EidMubarak, #Iftar, dan #Ramadan.

Masing-masing hashflag akan memunculkan gambar emoji tersendiri, seperti kaligrafi arab bertuliskan Eid Mubarak untuk tagar #Eid dan #EidMubarak, gelas berisi air minum untuk tagar #Iftar (buka puasa), serta bulan sabit warna biru untuk tagar #Ramadan.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Rabu (17/6/2015), ketiga emoji custom tersebut akan muncul di timeline Twitter baik jika ditulis dengan ejaan bahasa Inggris maupun Arab.

Hashflag memang biasa dibuat oleh Twitter untuk memeriahkan peristiwa-peristiwa tertentu yang sedang berlangsung. Hal yang sama juga pernah dilakukan Twitter di bulan Ramadhan tahun yang lalu.

Twitter juga diketahui memperkenalkan hashflag berupa bendera negara peserta Piala Dunia 2014 dengan menggunakan tagar kode tiga huruf negara yang dimaksud, seperti #GER untuk Jerman, #FRA untuk Perancis, #BRA untuk Brazil dan sejenisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.