Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Kenalkan 3 "Hashflag" Bertema Ramadhan

Kompas.com - 18/06/2015, 09:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan, Twitter kembali menghadirkan fitur custom emoji yang bisa dimunculkan dengan tagar khusus, atau yang biasa disebut dengan hashflag.

Hashflag di bulan Ramadhan yang diperkenalkan oleh Twitter ada tiga buah, yaitu #Eid atau #EidMubarak, #Iftar, dan #Ramadan.

Masing-masing hashflag akan memunculkan gambar emoji tersendiri, seperti kaligrafi arab bertuliskan Eid Mubarak untuk tagar #Eid dan #EidMubarak, gelas berisi air minum untuk tagar #Iftar (buka puasa), serta bulan sabit warna biru untuk tagar #Ramadan.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Rabu (17/6/2015), ketiga emoji custom tersebut akan muncul di timeline Twitter baik jika ditulis dengan ejaan bahasa Inggris maupun Arab.

Hashflag memang biasa dibuat oleh Twitter untuk memeriahkan peristiwa-peristiwa tertentu yang sedang berlangsung. Hal yang sama juga pernah dilakukan Twitter di bulan Ramadhan tahun yang lalu.

Twitter juga diketahui memperkenalkan hashflag berupa bendera negara peserta Piala Dunia 2014 dengan menggunakan tagar kode tiga huruf negara yang dimaksud, seperti #GER untuk Jerman, #FRA untuk Perancis, #BRA untuk Brazil dan sejenisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com