10 Bandara dengan WiFi Terkencang, Indonesia Masuk Daftar

Kompas.com - 18/06/2015, 09:41 WIB
WiFi di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali termasuk dalam daftar 10 WiFi bandara terkencang di dunia versi Rotten WiFi. Rotten WiFiWiFi di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali termasuk dalam daftar 10 WiFi bandara terkencang di dunia versi Rotten WiFi.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Situs Rotten WiFi yang mengulas tentang jaringan internet nirkabel (WiFi) publik dan pengamat jaringan 3G/4G membuat daftar 10 bandara di dunia dengan koneksi WiFi terkencang.

Yang menarik dalam daftar tersebut, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai yang berada di Denpasar, Bali, termasuk di dalam daftar tersebut.

Dikutip KompasTekno, Kamis (18/6/2015), Rotten WiFi menempatkan Bandara Ngurah Rai (DPS/WADD) di urutan keenam dengan kecepatan rata-rata download 16,01 Mbps.

WiFi di Bandara Ngurah Rai Bali hanya sedikit lebih kencang dibanding WiFi di Bandara Kaohsiung di Taiwan yang memiliki kecepatan download 15,48 Mbps, dan sedikit lebih lambat daripada WiFi di Bandara Helsinki, Finlandia, yang memiliki kecepatan download 17,46 Mbps.

Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, berada di urutan teratas dalam hal kecepatan download, yaitu mencapai 41,45 Mbps. Rotten WiFi membuat daftar peringkat tersebut pada Juni 2015.

WiFi publik yang berada di bandara akan sangat berarti, apalagi jika tersedia gratis. Banyak penumpang yang membunuh waktu dengan berselancar di internet melalui laptop atau peranti mobile-nya.

Daftar 10 bandara di dunia dengan koneksi WiFi publik terkencang bisa dilihat di tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.