Xiaomi Mi5 Tetap Pakai Prosesor "Panas"?

Kompas.com - 18/06/2015, 13:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Akhir-akhir ini, rumor terkait bocoran spesifikasi duet Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus semakin santer terdengar. Kabar awal menyebut Xiaomi bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 untuk mempersenjatai Mi5.

Kabar tersebut lalu terbantah seiring dengan gencarnya bukti-bukti yang menunjukkan Snapdragon 810 cepat panas di beberapa perangkat. Prosesor jenis itu pun dirumorkan lengser dan digantikan kakaknya Snapdragon 820.

Ada lagi isu teranyar yang dilaporkan dari Tiongkok. Dilansir KompasTekno, Kamis (18/6/2015) dari AndroidHeadlines, Xiaomi disebut tetap menggunakan Snapdragon 810 untuk Mi5 dan Snapdragon 820 untuk versi phablet-nya, Mi5 Plus.

Spesifikasi lainnya, Mi5 akan mengusung layar 5,2 inci dengan tampilan QuadHD. Sementara itu Mi5 Plus merupakan phablet berukuran 6 inci dengan tampilan serupa Mi5.

Keduanya akan semakin kuat dengan RAM 3 atau 4 GB. Sedang untuk waktu peluncurannya, September mendatang pasar Tiongkok sudah bisa menjajal flagship Xiaomi tersebut.

Tentu, rumor yang beredar tak bisa ditelan bulat-bulat hingga benar-benar terbukti. Yang jelas, Mi5 dan Mi5 Plus dijamin rilis sebelum tutup tahun. Sama halnya dengan Redmi Note 2.

Diketahui, Apple dari Tiongkok sedang produktif meluncurkan ponsel cerdas sepanjang tahun ini. Beberapa yang telah rilis adalah Mi Note, Mi Note Pro, Redmi 2, Redmi 2A, Mi4i dan Mi4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.