OnePlus 2 Tidak Gentar Pakai Prosesor "Panas"

Kompas.com - 18/06/2015, 15:44 WIB
Chipset Snapdragon 810 dipakai OnePlus 2 Facebook.com/OneplusChipset Snapdragon 810 dipakai OnePlus 2
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - OnePlus mengonfirmasi bahwa perangkat smartphone terbarunya yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini, yaitu OnePlus 2 akan menggunakan chipset Snapdragon 810.

Co-Founder OnePlus, Pete Lau mengonfirmasi hal tersebut langsung melalui situs Forum OnePlus pada Rabu (17/6/2015) sore.

"Today, I am proud to share with you that our eagerly-awaited OnePlus 2 will come loaded with the Qualcomm® Snapdragon™ 810 v2.1 processor," demikian tulis Pete seperti dikutip KompasTekno.

Pete juga menuliskan bahwa Snapdragon 810 versi 2.1 yang akan dipakai OnePlus 2 akan memberikan kekuatan komputasi setara dengan desktop komputer. Snapdragon 810 memiliki CPU dengan delapan inti pemrosesan (octa-core) dan komputasi 64-bit.

"Jika dipasangkan dengan (OnePlus) 2, maka akan memberikan video dengan kualitas lebih baik, kamera lebih kencang, serta pengalaman gaming yang luar biasa," tulisnya.

Seperti diketahui, chipset Snapdragon 810 memang telah mendukung fitur streaming video dengan resolusi Ultra HD atau 4K.

Selain itu, grafis OnePlus 2 juga akan didukung oleh GPU Adreno 430 yang diklaim mampu memberikan streaming video dengan kualitas lebih baik dengan bandwidth yang lebih kecil, selain bisa menghemat daya baterai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau chipset Snapdragon 810 sempat diterpa oleh isu panas, namun OnePlus mengatakan pihaknya telah melakukan penyempurnaan untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi dalam OnePlus 2.

"Kami bekerja sama dengan Qualcomm (produsen chipset Snapdragon) untuk mengintegrasikan dan memperbaiki versi chipset yang dipakai OnePlus 2," tuturnya.

OnePlus juga mengatur ulang (fine-tuned) baik hardware maupun software dalam OnePlus 2 dan menjanjikan perangkat smartphone kedua perusahaan itu bakal lebih dingin dari sebelumnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X