Kompas.com - 18/06/2015, 18:06 WIB
|
EditorSri Noviyanti

KOMPAS.com - Tren hari ini yang serba cepat menuntut setiap orang lebih efisien memanfaatkan waktu. Khususnya, untuk kaum urban yang lekat dengan kehidupan bermobilitas tinggi.

Berbagai kesibukan mulai dari transaksi bisnis, bahkan sampai membaca berita pun membutuhkan pembagian waktu yang cermat. Dampaknya, sering kali kaum urban terjebak dalam kesulitan membagi waktu antara pekerjaan, kehidupan pribadi, dan kehidupan sosial mereka.

Hingga keberadaan suatu device, seperti smartphone, seolah dapat menjadi pendamping kehidupan mereka. Lebih dari sekadar pengingat untuk manajemen waktu, smartphone memberi kemudahan untuk menunjang kegiatan mereka.

Teknologi cepat penunjang hidup

Gaya hidup kaum urban ini, secara langsung juga mempengaruhi perubahan dan kemajuan teknologi, terutama ponsel sebagai "teman hidup" mereka. Tidak hanya teknologi qwerty yang sudah bergeser menjadi layar sentuh, kini cara ponsel menambah daya pun semakin inovatif.

Keterbatasan daya ponsel adalah salah satu kebutuhan utama penggunanya, terutama ketika di jalan atau situasi darurat. Contohnya, ketika sedang serius membicarakan proyek bisnis lewat ponsel, tiba-tiba pembicaraan terputus karena baterai habis.

Selama ini, pengisian baterai dalam kondisi waktu terbatas tidak akan berpengaruh besar pada daya yang dihasilkan. Padahal, teknologi daya tahan baterai yang prima dan pengisian cepat untuk baterai ponsel sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan, khususnya mereka yang selalu sibuk.

Sementara itu, berbagai pengembang teknologi terus melakukan inovasi untuk menjawab permasalahan ini. Beruntung, kini berbagai produsen smartphone terus melakukan perubahan dan pengembangan terhadap teknologi yang disematkan pada perangkatnya, termasuk menyematkan daya tahan baterai yang lama pada ponsel.

Alternatif lain yang ada di pasaran ialah menjamurnya alat penyimpan daya atau powerbank sebagai pendukung waktu standby lebih lama. Tentu dengan adanya perkembangan teknologi ini, kaum urban lah yang diuntungkan.

Dok. Oppo Inovasi teknologi cepat menunjang mobilitas kaum urban masa kini

Inovasi baru

Baru-baru ini, salah satu perusahan teknologi asal Negeri Tirai Bambu berinovasi pada teknologi smartphone miliknya. Melalui teknologi VOOC Flash Charging, kehabisan daya pada baterai ponsel bukan lagi hal yang harus dikhawatirkan. Sempitnya waktu pengisian daya hingga sulit untuk charge ponsel di tempat umum bisa diatasi.

Teknologi VOOC Flash Charging adalah teknologi pintar untuk mengisi daya ponsel dalam waktu singkat. Cocok untuk menjadi sahabat kaum urban yang sering terburu-buru.

Jika baterai habis 30 menit sebelum bertemu klien di kantor, misalnya. Dengan teknologi ini pengisian daya ponsel maksimal meski dalam waktu yang singkat. Bahkan, jika lima menit di-charge dalam kondisi baterai low, ponsel dapat digunakan untuk menelepon hingga dua jam lamanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.