Kompas.com - 19/06/2015, 10:35 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata (XL) secara resmi memperkenalkan layanan carrier billing di toko aplikasi Android, Google Play Store. Dengan layanan tersebut, pelanggan XL bisa membeli aplikasi Android dengan metode pembayaran potong pulsa.

Fitur carrier billing XL tersedia bagi semua pelanggannya yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android mulai 28 Mei 2015. Sebelumnya, fitur ini baru tersedia bagi pelanggan tertentu saja untuk memberikan pengalaman carrier billing.

"Layanan inovatif ini merupakan upaya kami untuk terus mencari terobosan yang bisa memaksimalkan layanan kepada pelanggan," ujar Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya seperti dikutip KompasTekno dari keterangan tertulis XL yang diterima Kamis (18/6/2015).

Tak hanya bagi pelanggan XL, fitur beli aplikasi dengan pembayaran potong pulsa juga tersedia bagi pelanggan AXIS, serta pelanggan pasca bayar operator biru tersebut.

Menurut XL, pelanggan layanan data XL saat ini telah mencapai 54 persen dari total pelanggan XL sebanyak 52,1 juta. Lebih dari 50 persen pelanggan data XL tersebut berasal dari pengguna smartphone Android

Layanan carrier billing ini sekaligus melengkapi kemudahan membeli pulsa yang sudah ada sebelumnya yang bisa dipakai pada BlackBerry App World, BBM Shop, Windows Phone Store, Gudang Aplikasi, Line Webstore, serta game voucher.

Ke depannya, XL akan mengembangkan layanan carrier billing ini untuk perangkat dengan OS lain. "Hal yang sama akan terus kami upayakan bagi semua pelanggan agar lebih mudah dan fleksibel dalam berbelanja di berbagai toko digital terkemuka," imbuh Yessie.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara pembelian dan sebagainya dapat diakses melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.