Ponsel Android BlackBerry Meluncur Agustus?

Kompas.com - 19/06/2015, 13:18 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumor yang menyebut BlackBerry bakal membuat smartphone berbasis sistem operasi Android kian santer.

Jika sebelumnya smartphone Android BlackBerry dikabarkan Reuters akan dirilis pada akhir 2015, maka rumor terbaru menyebutnya bakal dirilis lebih cepat dari perkiraan.

Situs N4BB mengatakan bahwa perangkat Android BlackBerry dengan nama sandi "Prague" bakal dirilis pada bulan Agustus mendatang. Smartphone tersebut ditujukan bagi kelas low-end dengan spesifikasi rendah.

"Prague akan menkadi smartphone (Android) low-end BlackBerry dengan bentuk menyerupai Z3," demikian tulis N4BB seperti dikutip KompasTekno, Jumat (19/6/2015).

Selain itu, N4BB juga menyebut varian Android BlackBerry lain dengan nama sandi "Venice" yang kabarnya bakal diluncurkan pada November mendatang.

Berbeda dari Prague, Venice lebih ditujukan untuk kelas menengah dengan spesifikasi layar lengkung 5,4 inci resolusi Quad HD, dan prosesor enam core Snapdragon 808.

Ponsel BlackBerry saat ini menjalankan runtime Android 4.3 yang memungkinkan penggunanya menjalankan aplikasi robot hijau itu di atas sistem operasi BlackBerry 10. Namun hal tersebut membatasi penggunanya dari akses toko aplikasi Google Play Store, sehingga dukungan aplikasi yang dipasang hanya sedikit.

Baik pihak BlackBerry maupun Google masih bungkam ihwal rumor BlackBerry menggunakan platform Android ini.

"Kami tidak berkomentar terhadap rumor dan spekulasi, tetapi kami akan tetap berkomitmen kepada sistem operasi BlackBerry 10, menghadirkan keuntungan keamanan dan produktivitas yang tidak tertandingi," tulis juru bicara BlackBerry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber N4BB


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.