Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch 2 Bakal Punya Kamera

Kompas.com - 22/06/2015, 08:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Belum lama berselang sejak peluncuran Apple Watch, kini raksasa teknologi itu sudah dirumorkan membuat seri kelanjutannya. Seorang sumber mengatakan Apple Watch 2 akan dibekali kamera sendiri dan sejumlah pembaruan lain.

Kamera yang dimaksud akan menyatu dengan bezel atas arloji buatan Apple. Kamera itu dirancang untuk melakukan Face Time atau panggilan video, bukan untuk memotret objek.

Seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (19/6/2015), kamera video bisa jadi fitur yang sangat menarik. Kekurangannya adalah fitur ini membutuhkan daya cukup besar sehingga berpotensi membuat baterai Apple Watch 2 cepat habis.

Selain itu, arloji baru itu disebut lebih mandiri karena dibekali chip baru yang bisa terhubung ke WiFi. Pengguna pun tak perlu bergantung pada suplai internet dari iPhone karena bisa mencari WiFi sendiri.

Apple juga melakukan riset soal kepuasan pengguna terhadap daya tahan baterai Watch yang ada sekarang. Hasilnya menunjukkan, rata-rata hanya tersisa daya 30 persen dan 40 persen saja setelah dipakai seharian.

Atas pertimbangan itu, perusahaan dari Cupertino ini diprediksi bakal meningkatkan daya tahan baterai pada arloji seri keduanya. Kemungkinan lainnya adalah mereka akan menjaga konsumsi baterai saat ini tetap konsisten sambil membuat fitur-fitur lain yang lebih canggih.

Terakhir, desas-desus juga menyebutkan bahwa Apple Watch 2 akan punya lebih banyak variasi. Bisa jadi akan muncul pilihan berupa arloji berbahan titanium, tungsten, palladium atau platinum.

Sayangnya belum jelas kapan mereka akan meluncurkan arloji pintar itu. Seandainya Apple benar-benar membuatnya, kemungkinan Apple Watch 2 baru akan meluncur pada 2016 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com