Kompas.com - 22/06/2015, 08:49 WIB
Apple Watch Edition The VergeApple Watch Edition
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Belum lama berselang sejak peluncuran Apple Watch, kini raksasa teknologi itu sudah dirumorkan membuat seri kelanjutannya. Seorang sumber mengatakan Apple Watch 2 akan dibekali kamera sendiri dan sejumlah pembaruan lain.

Kamera yang dimaksud akan menyatu dengan bezel atas arloji buatan Apple. Kamera itu dirancang untuk melakukan Face Time atau panggilan video, bukan untuk memotret objek.

Seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (19/6/2015), kamera video bisa jadi fitur yang sangat menarik. Kekurangannya adalah fitur ini membutuhkan daya cukup besar sehingga berpotensi membuat baterai Apple Watch 2 cepat habis.

Selain itu, arloji baru itu disebut lebih mandiri karena dibekali chip baru yang bisa terhubung ke WiFi. Pengguna pun tak perlu bergantung pada suplai internet dari iPhone karena bisa mencari WiFi sendiri.

Apple juga melakukan riset soal kepuasan pengguna terhadap daya tahan baterai Watch yang ada sekarang. Hasilnya menunjukkan, rata-rata hanya tersisa daya 30 persen dan 40 persen saja setelah dipakai seharian.

Atas pertimbangan itu, perusahaan dari Cupertino ini diprediksi bakal meningkatkan daya tahan baterai pada arloji seri keduanya. Kemungkinan lainnya adalah mereka akan menjaga konsumsi baterai saat ini tetap konsisten sambil membuat fitur-fitur lain yang lebih canggih.

Terakhir, desas-desus juga menyebutkan bahwa Apple Watch 2 akan punya lebih banyak variasi. Bisa jadi akan muncul pilihan berupa arloji berbahan titanium, tungsten, palladium atau platinum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya belum jelas kapan mereka akan meluncurkan arloji pintar itu. Seandainya Apple benar-benar membuatnya, kemungkinan Apple Watch 2 baru akan meluncur pada 2016 nanti.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.