Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang Xiaomi Mi Band 2?

Kompas.com - 22/06/2015, 10:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja menempatkan dirinya sebagai pemasok perangkat wearable nomor dua terbesar di dunia. Prestasi tercapai berkat gelang pintarnya, Mi Band yang telah terjual enam juta unit.

Kini, rumor yang beredar menyebut bahwa Mi Band bakal memiliki penerus barunya, yang disebut dengan Mi Band 2. Sebuah foto yang menampilkan gelang pintar generasi kedua Xiaomi itu beredar luas di Internet.

Dalam foto yang diedarkan pertama kali oleh akun Weibo milik leakGK, Mi Band 2 terlihat berbeda dari Mi Band, dengan memiliki layar dan permukaannya juga lebih menonjol dibanding permukaan tali gelang karetnya.

Dikutip KompasTekno dari Android Central, Sabtu (20/6/2015), layar yang digambarkan tersebut juga dikabarkan merupakan layar sentuh, satu fitur yang tidak dimiliki oleh Mi Band pertama buatan Xiaomi.

Fitur lain yang akan ditanamkan dalam Mi Band 2 adalah teknologi NFC dimana sesama perangkat Mi Band 2 bisa saling berkomunikasi.

Karena menggunakan teknologi lebih lanjut, seperti layar sentuh dan NFC, maka diperkirakan Mi Band 2 akan memiliki banderol harga yang lebih mahal dibanding pendahulunya. Sebagai gambaran, Mi Band di Indonesia dijual dengan harga Rp 225.000.

Belum banyak detil mengenai Mi Band 2, seperti harga retail dan kapan waktu peluncurannya. Xiaomi juga belum memberikan penjelasan tentang rumor ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com