Kompas.com - 22/06/2015, 10:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi baru saja menempatkan dirinya sebagai pemasok perangkat wearable nomor dua terbesar di dunia. Prestasi tercapai berkat gelang pintarnya, Mi Band yang telah terjual enam juta unit.

Kini, rumor yang beredar menyebut bahwa Mi Band bakal memiliki penerus barunya, yang disebut dengan Mi Band 2. Sebuah foto yang menampilkan gelang pintar generasi kedua Xiaomi itu beredar luas di Internet.

Dalam foto yang diedarkan pertama kali oleh akun Weibo milik leakGK, Mi Band 2 terlihat berbeda dari Mi Band, dengan memiliki layar dan permukaannya juga lebih menonjol dibanding permukaan tali gelang karetnya.

Dikutip KompasTekno dari Android Central, Sabtu (20/6/2015), layar yang digambarkan tersebut juga dikabarkan merupakan layar sentuh, satu fitur yang tidak dimiliki oleh Mi Band pertama buatan Xiaomi.

Fitur lain yang akan ditanamkan dalam Mi Band 2 adalah teknologi NFC dimana sesama perangkat Mi Band 2 bisa saling berkomunikasi.

Karena menggunakan teknologi lebih lanjut, seperti layar sentuh dan NFC, maka diperkirakan Mi Band 2 akan memiliki banderol harga yang lebih mahal dibanding pendahulunya. Sebagai gambaran, Mi Band di Indonesia dijual dengan harga Rp 225.000.

Belum banyak detil mengenai Mi Band 2, seperti harga retail dan kapan waktu peluncurannya. Xiaomi juga belum memberikan penjelasan tentang rumor ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.