Aplikasi Intel Ubah Android Jadi "Keyboard" PC

Kompas.com - 23/06/2015, 10:17 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Intel meluncurkan sebuah aplikasi remote untuk mengendalikan PC. Menggunakan aplikasi tersebut, smartphone Android bisa menjadi keyboard serta mouse yang dapat mengendalikan komputer.

Aplikasi bernama Intel Remote Keyboard ini untuk komputer mini buatannya, yaitu Compute Stick dan Next Unit Computing (NUC). Dalam paket penjualannya, kedua komputer yang dimaksud memang tidak menyertakan keyboard serta mouse fisik sehingga aplikasi ini akan sangat berguna.

Meski ditujukan untuk komputer mini Intel, aplikasi ini juga dipakai di komputer lain berbasis Windows 7 atau 8.

Aplikasi Intel Remote Keyboard bisa diunduh di Play Store dari perangkat Android atau langsung dari tautan ini. Selanjutnya, pastikan memasang aplikasi pendamping di komputer yang akan dihubungkan ke remote ini.

Seperti dilansir KompasTekno dari The Next Web, Senin (22/6/2015), jika kedua perangkat itu menggunakan jaringan WiFi yang sama, Intel Remote Keyboard akan langsung mendeteksi dan terhubung ke PC tersebut.

The Next Web Intel Remote Keyboard dapat digunakan dalam posisi landscape atau portrait
Ketika Intel Remote Keyboard dinyalakan, layar ponsel akan terbagi menjadi dua area. Satu area berfungsi sebagai wadah keyboard virtual sedangkan area lainnya berfungsi sebagai mouse virtual. Pengguna bisa memakainya dalam mode landscape maupun portrait.

Anda cukup mengusapkan jari di bagian layar yang kosong untuk mengendalikan mouse, mengetuk sekali untuk klik kiri dan mengetukkan dua jari untuk klik kanan. Navigasi virtual ini juga dilengkapi dengan scroll bar, sehingga Anda cukup mengusap dari atas ke bawah untuk menggulirkan layar komputer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.