Gelang Pintar Itu Ternyata Bukan Mi Band 2

Kompas.com - 23/06/2015, 11:19 WIB
Zeaplus Band, perangkat gelang pintar yang sebelumnya dikabarkan sebagai Mi Band 2. Zeaplus.comZeaplus Band, perangkat gelang pintar yang sebelumnya dikabarkan sebagai Mi Band 2.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kabar tentang penerus perangkat gelang pintar Xiaomi Mi Band, yaitu Mi Band 2 beredar pada Jumat (19/6/2015) pekan lalu. Foto-foto yang diduga sebagai Mi Band 2 pun ikut beredar di internet.

Belakangan, kabar tersebut diketahui tidak sepenuhnya benar. Peranti yang diduga sebagai Mi Band 2 itu ternyata adalah gelang pintar buatan Zeaplus, yaitu Zeaplus Band, seperti bisa dilihat di situs resminya di tautan ini.

Dikutip KompasTekno dari Giz China, Selasa (23/6/2015), Zeaplus adalah merek baru Tiongkok yang selama ini menjual smartphone dan aksesorinya. Awal tahun ini, Zeaplus juga membuat perangkat smartphone yang menyerupai Mi4 dan iPhone 6.

Desain Zeaplus Band sendiri sepintas memang menyerupai Mi Band, dengan tambahan tali gelang berbahan karet dan layar sentuh.

Layar tersebut menampilkan informasi waktu sekaligus melihat jumlah langkah penggunanya di layar, alih-alih mengandalkan aplikasi dalam smartphone. Tombol yang disediakan bisa dipakai untuk menerima panggilan telepon atau mengubah fungsi gelang pintar itu.

Dengan demikian, rumor seputar Mi Band 2 yang bakal diluncurkan Xiaomi terbukti tidak benar. Fans Xiaomi masih harus menunggu peluncuran Mi Band 2 lebih lama lagi, atau setidaknya menunggu bocoran lain lagi yang beredar di internet.

Namun yang pasti, Mi Band 2 diyakini bakal mengusung layar dalam versi terbarunya nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GizChina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X