OnePlus 2 Pakai USB-Type C, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 23/06/2015, 12:54 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Tiongkok, OnePlus secara perlahan mengungkap detil smartphone barunya, OnePlus 2 yang kabarnya bakal dirilis pada bulan Juli nanti.

Setelah minggu lalu OnePlus mengungkap chipset Snapdragon 810 akan dipakai dalam OnePlus 2, maka minggu ini OnePlus mengungkap detail lain smartphone barunya itu.

Pantauan KompasTekno di di halaman Facebook resmi OnePlus, Selasa (22/6/2015), OnePlus mengatakan smartphone Oneplus 2 akan menggunakan konektor USB Type C.

Dengan demikian, OnePlus 2 akan menjadi smartphone flagship pertama mereka yang akan menggunakan standar konektor terbaru ini.

USB Type-C (atau USB 3.1) merupakan standar baru bagi port perpindahan data yang digunakan dalam industri komputer. Port ini diklaim bisa memindahkan data dengan kecepatan hingga 10 Gbps.

Kabel USB Type C juga mampu mentransfer daya hingga 20 Volt dan 5 ampere ketimbang 5 Volt dan 1,8 ampere dari USB tipe sebelumnya. Dengan demikian waktu pengisian ulang baterai akan lebih cepat.

"Kami ingin menjadi pelopor dalam hal konektivitas daya," demikian tulis OnePlus di halamanFacebook-nya.

OnePlus 2 menurut rumor yang beredar akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Selain penggunaan USB Type C, sejauh ini OnePlus baru mengonfirmasi bahwa smartphone barunya itu akan mengusung chipset Snapdragon 810 dan harga jualnya akan di atas smartphoe pertamanya, OnePlus One.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.