Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 2 Pakai USB-Type C, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 23/06/2015, 12:54 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Tiongkok, OnePlus secara perlahan mengungkap detil smartphone barunya, OnePlus 2 yang kabarnya bakal dirilis pada bulan Juli nanti.

Setelah minggu lalu OnePlus mengungkap chipset Snapdragon 810 akan dipakai dalam OnePlus 2, maka minggu ini OnePlus mengungkap detail lain smartphone barunya itu.

Pantauan KompasTekno di di halaman Facebook resmi OnePlus, Selasa (22/6/2015), OnePlus mengatakan smartphone Oneplus 2 akan menggunakan konektor USB Type C.

Dengan demikian, OnePlus 2 akan menjadi smartphone flagship pertama mereka yang akan menggunakan standar konektor terbaru ini.

USB Type-C (atau USB 3.1) merupakan standar baru bagi port perpindahan data yang digunakan dalam industri komputer. Port ini diklaim bisa memindahkan data dengan kecepatan hingga 10 Gbps.

Kabel USB Type C juga mampu mentransfer daya hingga 20 Volt dan 5 ampere ketimbang 5 Volt dan 1,8 ampere dari USB tipe sebelumnya. Dengan demikian waktu pengisian ulang baterai akan lebih cepat.

"Kami ingin menjadi pelopor dalam hal konektivitas daya," demikian tulis OnePlus di halamanFacebook-nya.

OnePlus 2 menurut rumor yang beredar akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Selain penggunaan USB Type C, sejauh ini OnePlus baru mengonfirmasi bahwa smartphone barunya itu akan mengusung chipset Snapdragon 810 dan harga jualnya akan di atas smartphoe pertamanya, OnePlus One.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com