Acer Rilis Ponsel Windows Phone Murah di Indonesia

Kompas.com - 24/06/2015, 08:39 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Acer telah merilis smartphone terbarunya Liquid M220 di Indonesia. Ini merupakan ponsel berbasis Windows Phone 8.1 pertama yang dirilis di Tanah Air.

"Kami bangga dapat memperkenalkan Liquid M220, Windows Phone pertama dari Acer. Smartphone ini datang sebagai alternatif bagi pengguna yang mencari pengalaman dalam menggunakan sistem operasi Windows 8.1 yang intuitif dan dinamis dengan tampilan Live Tiles," tulis Martin Wibisono, Product Director Acer Indonesia dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Rabu (24/6/2015).

Acer Liquid M220 bakal hadir menggunakan layar dengan bentang 4 inci yang mendukung resolusi 480 x 800 piksel. Tingkat kerapatannya sebesar 233 piksel per inci.

Dari segi "jeroan", ia dilengkapi dengan SoC Snapdragon 200 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 512 MB. Perangkat tersebut dipersenjatai pula dengan media penyimpanan internal 4 GB.

Spesifikasi yang dihadirkan tersebut memang tidak terlalu tinggi. Namun, pihak Acer mengklaim bahwa spesifikasi internal hardware tersebut sudah bisa membuat rekaman foto dan video berkualitas tinggi tanpa lag atau force close.

Dari segi kamera, Acer Liquid M220 dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dengan kemampuan autofocus dan lampu kilat LED. Kamera depannya sendiri memiliki sensor 2 megapiksel.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Liquid M220 berjalan di sistem operasi Windows 8.1. Saat diluncurkan nanti, perangkat tersebut dinyatakan sudah bisa diupdate ke Windows 10.

Acer Liquid M220 saat ini sudah bisa dipesan di situs e-commerce Lazada dengan harga yang terbilang sangat terjangkau, yakni Rp 749.000. Setelah periode pre-order, produk ini bakal tersedia di Acer Store Indonesia, toko retail, dan toko online lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.