Kompas.com - 24/06/2015, 09:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google merilis 17 tema baru untuk berbagai jam tangan pintar bersistem operasi Android Wear. Sebagian tema tersebut dapat diunduh gratis oleh pengguna, namun ada juga yang berbayar.

seperti dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (23/6/2015), Modifikasi tema seperti ini merupakan salah satu kelebihan smartwatch bila dibandingkan dengan jam tangan biasa.

Dengan meluncurkan tema-tema baru, raksasa internet itu berusaha meyakinkan bahwa platform mereka lebih mudah menyesuaikan keinginan pengguna. Mulai dari penggemar Hello Kitty hingga Terminator, semua bisa memasangkan tema favorit itu di Android Wear.

Apple Watch yang jadi saingan platform jam tangan pintar ini sebenarnya punya fitur modifikasi sejenis. Pengguna bisa memilih tema atau bentuk jam yang ditampilkan di jam tangan bersistem operasi Watch OS itu. Bahkan ada opsi Complications untuk menyelipkan informasi tambahan dalam satu layar.

Namun cara kedua perusahaan raksasa itu mengelola tema ini berbeda. Ketika Apple melarang tema modifikasi buatan pihak ketiga, Google justru mengizinkan hal tersebut demi membuat penggunanya merasa lebih akrab dengan Android Wear.

Tujuhbelas tema baru untuk Android Wear ini pun dibuat oleh pihak ketiga, yaitu brand-brand yang khusus diajak kerjasama oleh Google. Misalnya, departemen store Muji, ilustrator bernama Kevin Tong, hingga produsen perangkat audio Bang & Olufsen.

Klik tautan ini untuk melihat tema-tema baru itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.