Kompas.com - 24/06/2015, 09:56 WIB
Tampilan situs LebaranBelanjaOnline.com, tempat lebih dari 40 pelaku e-commerce berkumpul dan menyediakan aneka potongan harga selama 10 hari di bulan Ramadhan 2015 LebaranBelanjaOnline.comTampilan situs LebaranBelanjaOnline.com, tempat lebih dari 40 pelaku e-commerce berkumpul dan menyediakan aneka potongan harga selama 10 hari di bulan Ramadhan 2015
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana bulan suci Ramadhan 1436H turut dimanfaatkan lebih dari 40 situs e-commerce Indonesia untuk menggelar event diskon besar-besaran dalam program Lebaran Belanja Online.

Sejumlah situs e-commerce besar yang ikut berpartisipasi, termasuk Lazada, Zalora, Elevenia, dan Bukalapak.com menyediakan potongan harga hingga 80 persen untuk berbagai jenis produk, mulai dari busana muslim, gadget, hingga bumbu dapur dan kue lebaran.

Program ini digelar mulai tanggal 25 Juni hingga 5 Juli 2015.

"Selama 10 hari kami akan menggelar segala macam diskon untuk berbagai barang," ujar Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia selaku salah satu inisiator Lebaran Belanja Online, saat peluncuran program tersebut di di mal Senayan City, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Lebaran Belanja Online turut menggandeng bank CIMB Niaga sebagai mitra pembayaran, dan operator seluler Indosat sebagai mitra telekomunikasi.

Pelanggan kedua perusahaan itu berkesempatan mendapat tambahan diskon ekstra dan keringanan cicilan di merchant tertentu.

Konsumen dapat mengunjungi portal LebaranBelanjaOnline.com untuk melihat aneka potongan harga produk dan jasa yang disediakan oleh situs-situs e-commerce peserta program.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dorong ekosistem

Sieber mengatakan bahwa Lebaran Belanja Online dimaksudkan untuk memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri untuk mendorong perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia.

Ini karena tingkat belanja online di kawasan Asia Tenggara -termasuk Indonesia- terbilang masih rendah. Dari 55 juta konsumen potensial, jumlah yang berbelanja online masih berkisar di angka 1-2 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.