Kompas.com - 25/06/2015, 10:18 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah membuka sesi preview selama lima pekan, Microsoft akhirnya merilis secara resmi aplikasi Office di platform smartphone Android.

Dengan demikian, aplikasi Microsof Office untuk smartphone Android kini bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store, termasuk akses penuh kepada Word, Excel, dan PowerPoint.

Peluncuran Office di smartphone Android ini mengikuti peluncuran aplikasi yang sama untuk platform tablet Android, iPhone, iPad, serta platform desktop yang dilakukan Microsoft sejak awal Januari 2015 lalu.

Sama dengan peluncuran mobile sebelumnya, Microsoft menawarkan akses berlangganan gratis bagi siapa saja yang memiliki akun Microsoft.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Kamis (25/6/2015), fitur yang dimiliki Office untuk smartphone Android masih sedikit dibanding layanan Office 365, namun pengguna biasa dengan kebutuhan dasar sudah tercukupi kebutuhannya dengan aplikasi ini.

Beberapa fungsi dasar yang ditawarkan antara lain adalah membuat, membuka, dan mengedit dokumen, menyimpan dan berbagi dokumen, presentasi atau spreadsheet langsung dari aplikasi smartphone.

File tersimpan di cloud dan smeua perubahan akan disinkronisasi dengan dokumen utama dengan menggunakan platform penyimpanan Microsoft, OneNote, serta solusi lain seperti Google Drive, Dropbox, dan Box.

Microsoft mengklaim telah menguji aplikasinya itu di 1.900 perangkat Android berbeda dan tidak menemukan kendala kompatibilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.