Kompas.com - 25/06/2015, 12:37 WIB
Smartphone BlackBerry Z3 yang dipasangi OS stok Android M. Android BlackBerry Smartphone BlackBerry Z3 yang dipasangi OS stok Android M.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - CEO BlackBerry, John Chen akhirnya buka suara tentang rumor seputar smartphone BlackBerry yang berbasis sistem operasi Android.

Chen, dalam sebuah kesempatan wawancara dengan stasiun televisi CNBC, tidak mengonfirmasi ataupun menyangkal rumor seputar sistem operasi Android yang bakal dipakai BlackBerry untuk smartphone kelas menengah ke bawahnya itu.

"Kami hanya membuat ponsel yang aman, dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman saat ini," ujar Chen seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (25/6/2015).

"Maka, jika kami bisa membuat (sistem) Android yang aman, tentu saya akan membuatnya (ponsel BlackBerry dengan OS Android)," imbuh Chen.

Hal tersebut bisa diartikan bahwa BlackBerry membuka diri untuk mengadopsi sistem operasi Android dalam perangkatnya, namun dengan syarat OS tersebut harus benar-benar aman.

Sementara Matt Stewart, Director Corporate Communications BlackBerry Asia Pacific, saat dijumpai KompasTekno mengatakan hal yang kurang lebih sama.

"Keamanan menjadi prioritas utama kami, maka jika BlackBerry membuat smartphone Android, kami harus memastikan ponsel itu memiliki tingkat keamanan tinggi," ujarnya di sela acara jumpa media di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sebelumnya, BlackBerry dikabarkan bakal meluncurkan smartphone BlackBerry pada bulan Agustus mendatang. Rumor tersebut berasal dari Situs N4BB yang menyebut BlackBerry sedang menyiapkan ponsel Android dengan nama sandi "Prague."

Smartphone tersebut ditujukan bagi kelas low-end dengan spesifikasi rendah. "Prague akan menkadi smartphone (Android) low-end BlackBerry dengan bentuk menyerupai Z3," demikian tulis N4BB seperti dikutip KompasTekno, Jumat (19/6/2015).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.