Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Bikin Ponsel Android dengan Syarat

Kompas.com - 25/06/2015, 12:37 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - CEO BlackBerry, John Chen akhirnya buka suara tentang rumor seputar smartphone BlackBerry yang berbasis sistem operasi Android.

Chen, dalam sebuah kesempatan wawancara dengan stasiun televisi CNBC, tidak mengonfirmasi ataupun menyangkal rumor seputar sistem operasi Android yang bakal dipakai BlackBerry untuk smartphone kelas menengah ke bawahnya itu.

"Kami hanya membuat ponsel yang aman, dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman saat ini," ujar Chen seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (25/6/2015).

"Maka, jika kami bisa membuat (sistem) Android yang aman, tentu saya akan membuatnya (ponsel BlackBerry dengan OS Android)," imbuh Chen.

Hal tersebut bisa diartikan bahwa BlackBerry membuka diri untuk mengadopsi sistem operasi Android dalam perangkatnya, namun dengan syarat OS tersebut harus benar-benar aman.

Sementara Matt Stewart, Director Corporate Communications BlackBerry Asia Pacific, saat dijumpai KompasTekno mengatakan hal yang kurang lebih sama.

"Keamanan menjadi prioritas utama kami, maka jika BlackBerry membuat smartphone Android, kami harus memastikan ponsel itu memiliki tingkat keamanan tinggi," ujarnya di sela acara jumpa media di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sebelumnya, BlackBerry dikabarkan bakal meluncurkan smartphone BlackBerry pada bulan Agustus mendatang. Rumor tersebut berasal dari Situs N4BB yang menyebut BlackBerry sedang menyiapkan ponsel Android dengan nama sandi "Prague."

Smartphone tersebut ditujukan bagi kelas low-end dengan spesifikasi rendah. "Prague akan menkadi smartphone (Android) low-end BlackBerry dengan bentuk menyerupai Z3," demikian tulis N4BB seperti dikutip KompasTekno, Jumat (19/6/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com