Kompas.com - 25/06/2015, 15:38 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKAKARTA, KOMPAS.com - Mendampingi Xperia Z3+ dalam acara di Jakarta, Rabu (24/5/2015) kemarin, Sony turut meluncurkan dua smartphone Android kelas menengah Xperia M4 Aqua dan Xperia C4.

Xperia C4 adalah model smartphone dengan kamera depan 5 megapixel yang turut dibekali LED flash. Direktur dan Kepala Pemasaran Sony Mobile Communications Indonesia Jason Smith mengatakan bahwa Xperia C4 khusus dirancang untuk konsumen Indonesia yang doyan selfie.

"Xperia C4 merupakan smartphone selfie terbaik yang bisa menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan kamera depannya," kata Smith ketika berbicara di panggung acara.

Spesifikasi Xperia C4 mencakup layar 5,5 inci (1920x1080), prosesor octa-core MediaTek MT6752, RAM 2GB, media penyimpanan internal 16 GB, baterai 2.600 mAh, serta kamera utama 13 megapixel Sony membanderol perangkat ini seharga Rp 4,5 juta.

Sementara, Xperia M4 Aqua merupakan perangkat mid-end dengan fitur andalan berupa kemampuan tahan air dan debu. Sertifikasi IP68 yang dimiliki berarti ia sanggup bertahan selama 30 menit di air dengan kedalaman 1,5 meter.

Spesifikasi Xperia M4 Aqua mencakup layar 5 inci (1280x720), prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 615, RAM 2GB, media penyimpanan 8GB, baterai 2.400 mAh, serta kamera 13 megapixel dan 5 megapixel.

Banderol harga Xperia M4 Aqua sedikit lebih murah dibandingkan Xperia C4, yakni Rp 4 juta. Kedua smartphone saat ini sudah tersedia di pasaran Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.