Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Besok Jakarta "Live" di Snapchat

Kompas.com - 25/06/2015, 19:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhatian, bagi pengguna aplikasi Snapchat, khususnya yang berlokasi di Jakarta, jejaring sosial tersebut akan menayangkan postingan-postingan Snapchat pengguna secara live melalui fitur Live Stories, besok Jumat (26/6/2015).

Konfirmasi Jakarta sebagai kota yang dipilih oleh Snapchat dalam Live Stories-nya itu diumumkan melalui fitur filter yang ada di Snapchat. Filter tersebut hanya tersedia selama hari ini saja.

"Heads Up! Jakarta is Live Tomorrow" atau "Bersiaplah! Jakarta Akan Live Besok," demikian pengumuman yang dibuat oleh Snapchat pada Kamis (25/6/2015) ini.

Setelah pengumuman tersebut dibuat, pengguna di Twitter banyak yang bercicit soal dipilihnya kota Jakarta sebagai Live Stories. Seperti yang dikicaukan oleh akun @euniceapril yang menulis "Jakarta will be live on Snapchat stories tomorrow! Be ready, turn on location service & maybe you'll get featured:)".

Postingan pengguna Snapchat di Jakarta tersebut disertai dengan foto-foto selfie yang menggunakan filter pengumuman kota Jakarta sebagai Live Stories Snapchat.

Beberapa kota yang pernah dibikin Live Stories oleh Snapchat antara lain adalah New York, London, Dubai, toronto, dan Singapura.

Masuknya kota Jakarta dalam Live Stories Snapchat menunjukkan bahwa kota ini masuk dalam perhitungan Snapchat, meski jejaring sosial itu baru beken belakangan saja. Jakarta tentunya memiliki potensi atau aplikasi tersebut diminati di Indonesia.

Live Stories memungkinkan Snapchatters (pengguna Snapchat) yang berada di sutau tempat atau kejadian tertentu, berkontribusi dengan postingan mereka yang bisa dilihat oleh pengguna Snapchat di seluruh dunia.

Jadi, Jakarta, sudah siap untuk Live besok?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com