Sejenak Menggenggam Sony Xperia Z3 Plus

Kompas.com - 26/06/2015, 11:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xperia Z3+ telah resmi mendarat di Indonesia. Perangkat ini adalah smartphone kelas atas andalan baru dari Sony yang diluncurkan secara global pada akhir Mei lalu.

Kompas Tekno sempat menggenggam Xperia Z3+dalam acara peluncurannya  di Jakarta, Rabu (24/6/2015) kemarin. Seperti apa kesan yang didapat? Ikuti penelusuran singkatnya berikut ini.

Tak berubah

Xperia Z3+ memiliki tampilan fisik yang mirip dengan model sebelumnya, Xperia Z3. Smartphone Xperia seri Z dari Sony hingga kini memang menganut konsel desain yang relatif tak berubah. Tetap bertahan dengan bentuk "kotak" yang cenderung kaku.

Ukuran dan resolusi layarnya pun sama, yakni 5,2 inci full-HD (1920x1080). Kualitas layar berjenis IPS LCD ini terbilang prima, dengan tampilan yang tajam dan warna-warna cerah.

Kalau bukan karena sepasang grill speaker stereo yang dipindahkan dari tengah bezel di Xperia Z3 menjadi mepet ke pinggir, mungkin akan sangat sulit membedakan Xperia Z3+ dari pendahulunya itu dengan melihat tampang depan.

Oik Yusuf/ Kompas.com Tampak depan dan belakang Sony Xperia Z3

Perbedaan lain adalah port micro-USB yang kini dibiarkan terbuka tanpa penutup kedap air pada Xperia Z3+.

"Karena tidak memiliki penutup, pengguna tak perlu repot membuka tutup cover USB saat ingin mengisi baterai," sebut Direktur dan Kepala Pemasaran Sony Mobile Communications Indonesia Jason Smith saat berbicara di panggung acara peluncuran Xperia Z3+.

Oik Yusuf/ Kompas.com Port micro-USB Sony Xperia Z3 dibiarkan terbuka (kiri), begitu pula dengan konektor jack audio 3,5mm

Kendati selalu terbuka, Smith meyakinkan bahwa port micro USB pada Xperia Z3+ tetap kedap air. Smartphone ini memang memiliki ketahanan terhadap air dan debu, dengan sertifikasi IP68.

Lubang konektor jack audio 3,5mm pada Xperia Z3+ juga tak ditutup cover, mungkin karena alasan praktis serupa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.