Kompas.com - 26/06/2015, 16:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setiap edisi Windows selalu dibekali wallpaper khusus sebagai ciri khasnya. Bila pada Windows XP terdapat foto legendaris hasil jepretan Charles O'Rear, pada Windows 10 default wallpaper adalah logo yang terbuat dari cahaya.

Ya, wallpaper tersebut memang bukan hasil jepretan foto biasa. Creative Director proyek tersebut Bradley G. Munkowitz (Gmunk) menggunakan kamera 50 megapiksel untuk memotret ribuan foto dan menyelipkan berbagai efek visual, seperti laser, asap dan bokeh, untuk mengumpulkan bahannya.

Selanjutnya tim mereka meyatukan bermacam foto dengan 10 eksposur berbeda ke dalam satu gambar untuk mendapatkan kesan mendalam. Hasil akhirnya adalah logo Windows 10 yang seolah murni terbuat dari cahaya.

"Logo ini terlihat seperti sesuatu dalam film Tron: Legacy dan saya bahagia dengan hasilnya. Bedanya, semua ini dibuat secara manual, kami memotret dan membangunnya hingga jadi," ujar Gmunk.

Seperti dilansir KompasTekno dari Wired, Jumat (26/6/2015), suasana logo tersebut terasa kelam dan berkabut dengan penampakan berkas cahaya memancar keluar. Cocok dengan tema Windows 10 yang cenderung berwarna gelap.

Pengguna akan segera melihat wallpaper ini menghiasi komputer desktop saat Windows 10 meluncur 29 Juli mendatang.

Berikut ini video proses pembuatan logo Windows 10 menggunakan bahan cahaya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Wired

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.