Laptop Lenovo Ini Lebih Ringan dari MacBook Air

Kompas.com - 27/06/2015, 08:08 WIB
Lenovo LaVie Z, laptop 13,3 inci yang lebih ringan dari MacBook Air. LenovoLenovo LaVie Z, laptop 13,3 inci yang lebih ringan dari MacBook Air.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Saat Apple mengumumkan peranti laptop MacBook Air, banyak yang kagum akan bobot ringannya. Namun kini, Lenovo hadir dengan laptop yang memiliki bobot lebih ringan dari MacBook Air, yaitu LaVie Z.

LaVie Z dengan bentang layar 13,3 inci tersebut memiliki bobot sekitar 0,8 kg. Bobot itu nyaris 1 kg lebih ringan dari MacBook Air 13,3 inci yang memiliki berat sekitar 1,3 kg.

Untuk mendapatkan dimensi yang tipis itu, Lenovo menggunakan bodi berbahan logam magnesium-lithium dengan desain layar dan keyboard yang menyatu dengan sasis, sehingga menghilangkan komponen yang tidak diperlukan.

Dari segi spesifikasi, seperti dikutip KompasTekno dari BGR, Rabu (25/6/2015), Lenovo LaVie Z menjalankan sistem operasi Windows 8.1 dengan dukungan prosesor Intel Core i7 2,4 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan SSD kapasitas 256 GB.

Hal ini berbeda dengan kebanyakan laptop ringan lainnya yang biasanya menggunakan prosesor Intel Core M yang kinerjanya di bawah seri Core i.

Tidak ada slot drive optik di laptop ini, namun Lenovo memberikan banyak koneksi dalam LaVie Z jika dibandingkan dengan laptop lain seukurannya.

Konektor-konektor itu antara lain adalah dua port USB 3.0, satu HDMI, slot kartu SD, berikut konektivitas WiFi 801.11ac dan Bluetooth 4.0.

Layar LaVie Z juga menawan dengan ukuran 13,3 inci dan resolusi di atas standar, yaitu 2.560 x 1.440 piksel, nyaris menyamai jumlah piksel dalam layar Retina Display milik Apple, 2.560 x 1.600 piksel.

LaVie Z dijual di pasaran dengan harga 1.500 dollar AS (sekitar Rp 20 juta). Belum diketahui apakah Lenovo akan membawa laptop ringannya ini ke Indonesia atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.