BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Tingkatkan Inovasi, OPPO Gelar Kompetisi Online untuk Mahasiswa

Kompas.com - 29/06/2015, 14:05 WIB
COPYWRITER

Penulis

Sebagai penerus bangsa, generasi muda diharapkan dapat membawa solusi inovatif bagi permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat. Oleh karenanya diperlukan berbagai inovasi yang berkaitan erat dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Mendukung hal tersebut, OPPO sebagai perusahaan teknologi menggelar kompetisi online bertema Future Innovation for Better Indonesia. Kompetisi yang berlangsung 22 Juli-15 Agustus ini ditujukan bagi kalangan mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia.

Tiga orang mahasiswa Diploma atau Strata 1 dari perguruan tinggi yang sama, masih aktif dan mampu menyertakan bukti scan KTM (Surat Keterangan Mahasiswa Aktif) bisa turut memasukkan ide-ide yang ditulis secara sistematis menggunakan template yang telah disediakan.

“OPPO sebagai perusahaan yang banyak menelurkan inovasi dari yang berasal dari engineer - engineer muda, melihat adanya potensi besar pada kalangan mahasiswa untuk mampu berinovasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, mak dari itu kami meluncurkan program ini dan terbuka bagi mahasiswa jurusan apa saja yang penting mereka merupakan mahasiswa Indonesia”, ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

OPPO menyediakan template dasar untuk menampung ide para peserta yang dapat diunduh melalui website http://idea.oppomobile.co.id/. Adapun template dasar tersebut terdiri dari beberapa bagian dimana berisi awal permasalahan yang ada di tengah masyarakat, ide pemecahan masalah, dampak dan hambatan yang mungkin muncul jika ide tersebut diimplementasikan.

Peserta yang menyampaikan Ide inovatif dengan solusi nyata yang dapat diimplementasikan di masyarakat akan terpilih menjadi pemenang. Tiga tim dengan ide terbaik akan mendapatkan hadiah dana pendidikan dengan total 36 juta dan sertifikat. Selain itu juga berkesempatan menjadi presenter dalam kegiatan OPPO Campus Club (OCC) dan magang di OPPO Indonesia.

“Kompetisi ini sepenuhnya dijalankan oleh OCC (OPPO Campus Club). Dalam hal ini, posisi OPPO hanya memfasilitasi kegiatan mereka, asal kegiatan tersebut positif dan mampu meningkatkan ide inovasi diantara kalangan mahasiswa Indonesia akan kami dukung“, tambah Ivan.

Wah, menarik sekali, bukan? Manfaatkan juga media sosial pribadi karena akan dipilih juga 1 tim terfavorit dengan jumlah like, comment, share, tweet dan retweet terbanyak dari Facebook atau Twitter yang berkesempatan mendapatkan 3 unit OPPO Smartphone. Yuk, segera daftarkan tim Anda di http://idea.oppomobile.co.id/.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com