Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OLX Sindir Pesanan iPhone Jadi Sabun di Lazada

Kompas.com - 30/06/2015, 13:13 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Maksud hati ingin memiliki iPhone 6 Plus, yang didapat malah sebatang sabun mandi. Itulah yang dialami seorang bernama Danis saat membeli smartphone teranyar Apple melalui situs belanja Lazada.

Rupanya hal tersebut tidak luput dari pantauan salah satu pesaingnya, OLX. Melalui akun Twitter resminya, OLX memberikan saran cara bertransaksi yang dianggap lebih aman.

"Transaksi aman, ya COD aja," tulis akun Twitter @OLX_Indonesia.

Uniknya, OLX menyertakan kicauan tersebut dengan sebuah gambar parodi dengan kata-kata seakan menyindir kejadian "pesanan iPhone 6 Plus dikirim sabun" itu. "Biar gak beli handphone dapat sabun, mending COD aja," tulisnya.

Kata COD yang ada di gambar dan tweet tersebut mengacu pada istilah cash on delivery atau bayar di tempat saat barang diterima oleh si pembeli.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Danis melaporkan kejadian tersebut melalui akun Twitter-nya. Danis pun berusaha menghubungi pihak Lazada melalui akun Twitter, tetapi tidak mendapat balasan untuk beberapa saat.

Kegusaran Danis pun jadi viral. Beberapa pengguna Twitter turut meminta Lazada untuk merespons masalah yang menimpa Danis. Ratusan pengguna Twitter lain juga menyebarkan curahan hati Danis dengan menggunakan fitur retweet.

Akhirnya, PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, merespons keluhan pelanggannya. Melalui akun Twitter-nya, Tania meminta alamat e-mail Danis untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com