Pesanan iPhone Jadi Sabun, Lazada Sebut Ordernya Ada

Kompas.com - 30/06/2015, 13:34 WIB
Barang yang sudah dikemas dan siap dikirimkan di gudang baru Lazada Indonesia, Cakung, Jakarta Utara. Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comBarang yang sudah dikemas dan siap dikirimkan di gudang baru Lazada Indonesia, Cakung, Jakarta Utara.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pelanggan bernama Danis Darusman mengaku hanya mendapatkan sebuah sabun dari pemesanan iPhone 6 Plus di situs belanja Lazada. Pihak Lazada Indonesia telah mengkonfirmasi pemesanan iPhone 6 Plus yang dilakukan Danis.

"Ordernya memang ada. Sudah berkomunikasi dengan pembeli lewat e-mail. Link pembeliannya memang ada," kata PR Manager Lazada, Tania Amalia, pada KompasTekno, Selasa (30/6/2015).

Danis melalui akun Twitter-nya, @danisdarusman, Minggu (28/6/2015), menyebutkan paket yang ia terima dari Lazada tak sesuai dengan yang dipesan.

"Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?,"  tulisnya. Kicauan itu disertai foto paket yang ia terima dalam keadaan terbungkus.

Untuk membuktikan bahwa paket itu tak berisi iPhone 6 Plus, Danis pun merekam video pembongkaran isi paket dan mengunggahnya ke akun Path. Benar saja, yang didapat Danis malah sabun batang sebuah merek.

Sejauh ini Lazada belum bisa menemukan celah yang menyebabkan kesalahan pengiriman barang ke Danis. "Harus berkomunikasi dengan beberapa pihak dulu," katanya.

Tania menambahkan, barang yang dipesan Danis bukan barang retail dari Lazada, melainkan barang dari toko rekanan.

Selama ini, kata dia, penjual yang ingin bekerja sama dengan Lazada harus mengikuti rentetan proses untuk memastikan kesiapan penjual.

Ini untuk memastikan tak terjadi hal-hal tak diinginkan seperti yang terjadi pada Danis. "Kalau di tengah jalan nakal, ada konsekuensinya dari kita. Mereka juga sudah tahu itu," kata Tania.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X